Pesan Habibie kepada Gubernur Terpilih

Bacharuddin Jusuf Habibie
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie berharap siapa pun Gubernur DKI Jakarta yang terpilih bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat ibu kota. Baik secara ekonomi, terjamin kesehatan serta pendidikannya memadai. 

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

Harapan itu, diungkapkan Habibie usai melakukan pencoblosan di TPS 05, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2017.

"Tetapi yang lebih penting dari itu, sumber daya manusia harus ditingkatkan, produktivitas berarti kesehatan harus diperhatikan, pendidikannya, kebudayaannya, diberikan informasi yang tepat mengenai budaya kita masing-masing," kata Habibie. 

Tiba di Rumah Habibie, Anwar Ibrahim Bahas Apa?

Habibie pun berharap proses Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar hingga selesai. Meskipun, situasi politik di Indonesia sempat memanas menjelang pemilihan.

Selain itu, Habibie pun meminta agar gubernur terpilih di seluruh Indonesia bisa meningkatkan lapangan kerja agar menekan angka pengangguran.

Beredar Foto Sebut BJ Habibie Makin Membaik

"Bisa meningkatkan kemampuan, berikan pendidikan, beri lapangan kerja. (harus) mikir, dia produksi apapun yang bermanfaat, di baliknya ada orang yang bekerja," ujarnya. 

Kecintaan terhadap produk tanah air pun harus semakin ditingkatkan. Sehingga motor perekonomian dapat digerakan oleh ekonomi domestik, tidak mengandalkan ekonomi global. 

"Nah, pilihlah supaya saudaramu sendiri (masyarakat Indonesia) yang membuatnya. Belanja yang dibuat oleh saudara-saudara kita," kata Habibie. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya