Jemaah Naqsabandiyah Sumbar Awali Puasa Kamis 25 Mei

Ilustrasi Ramadan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sumatera Barat berpuasa Ramadan mulai Kamis, 25 Mei 2017. Naqsabandiyah menetapkan awal Ramadan lebih cepat daripada pemerintah yang baru menggelar sidang isbat pada Jumat, 26 Mei 2017.

5 Kebaikan Berpahala yang Bisa Dilakukan di Sisa Ramadhan, Jangan Sia-siakan!

Menurut pimpinan Tarekat Naqsabandiyah, Syafri Malin Mudo, awal Ramadan 1438 Hijriah pada 25 Mei berdasarkan hisab (perhitungan astronomis) yang berlandaskan ketentuan yang sudah ada dan berpedoman pada Alquran surat Al Baqarah ayat 183, 184, dan 185.

"Di samping berpedoman dengan surat Al Baqarah, kita juga melakukan perhitungan berdasarkan malam," kata Syafri di Padang pada Rabu, 24 Mei 2017.

Viral, Maling Bobol Rumah di Bekasi saat Ditinggal Tarawih, Gondol Emas Senilai Rp200 Juta

Bila dihitung dari tahun Hijriah sebelumnya, kata Syafri, satu Ramadan jatuh pada 24 Mei dan keesokan harinya pada tanggal 25 sudah mulai berpuasa. Maka jemaah Naqsabandiyah sudah salat tarawih perdana dan serentak di 50 masjid dan musala pada malam ini.

Sedangkan jumlah rakaat salat, Syafri menjelaskan, Tarekat Naqsabandiyah akan melaksanakan salat tarawih dengan jumlah rakaat sebanyak 23 dengan 12 kali salam.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…
Cinta Kuya

Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

Baru-baru ini, Uya Kuya mendapati sang putri Cinta Kuya tengah menangis karena takut dimarahi olehnya. Penyebab tangisan Cinta tersebut karena lupa tidak salat Tarawih.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024