Lantai Dasar Gedung Baru KPK Terendam Air

Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Malam ini, 1 Juni 2017, markas baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang beralamat di Jl Kuningan Persada Jakarta Selatan ini tergenang air. Pantauan VIVA.co.id, meski air terus mengalir ke lantai dasar Gedung Merah Putih ini, banyak mobil-mobil yang masih terparkir dan belum dipindahkan atau dievakuasi ke tempat yang aman.

Para petugas keamanan dan sejumlah petugas lainnya di Gedung KPK terpantau masih berupaya menyumbat dan menangani kebocoran air yang semakin membanjiri lantai dasar kantor Agus Rahardjo Cs tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, KPK belum resmi angkat bicara mengenai bocornya air yang terjadi sejak pukul 22.00 WIB tadi.
 
Untuk diketahui, Gedung Merah Putih KPK dengan luas bangunan 39.629 meter persegi dan setinggi 16 lantai ini diresmikan Presiden Joko Widodo pada 29 Desember 2015. Namun baru sepenuhnya dioperasikan pada 2016 lalu.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024