Rumah Mewah Bos First Travel Sudah Buat Jaminan Utang Rp80 M

Rumah elite/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayatullah

VIVA.co.id – Selain memiliki utang hingga Rp.24 miliar kepada beberapa hotel di Arab Saudi, pasangan suami istri Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan yang merupakan bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel diduga juga punya utang dengan seseorang  yang nominalnya tak kalah besar pula.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Pasutri itu disebut memiliki utang puluhan miliar rupiah. "Ada utang lagi Rp 80 miliar sama orang," kata Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 18 Agustus 2017.

Harry melanjutkan, pasutri itu pun menjaminkan beberapa aset seperti rumah mewah, beberapa kendaraan, dan kantor First Travel. "Jaminkan ke orang karena punya utang," kata dia.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Sebelumnya diberitakan, Direktur Tindak Pidana umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak menyebut ada sejumlah pihak hotel di Mekkah dan Madinah, yang melapor adanya utang perusahaan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel.

First travel disebut memiliki utang perusahaan dengan jumlah hingga mencapai Rp.24 miliar banyaknya.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

"Ada Hotel di Mekah dan Madinah, itu melapor. Ada beberapa hotel menyampaikan, ada utang penginapan di sana yang belum dibayar, kurang lebih Rp.24 miliar, sejak 2015 sampai 2017," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat 18 Agustus 2017.

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023