Harimau Sumatera Masuk Kampung, Dua Sapi Dimangsa

Ilustrasi: Harimau Sumatera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVA.co.id – Seekor Harimau Sumatera turun dari gunung dan berkeliaran di sekitar perkampungan penduduk di Desa Batu Nanggar, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Kehadiran raja hutan Sumatera itu membuat warga dilanda ketakutan. Sebab, satwa bernama latin Panthera Tigris Sumatrae sudah memangsa dua ekor sapi milik warga.

"Dua sapi hilang dan ditemukan sudah jadi tulang belulang dimakan harimau," kata Jainul Harahap, warga Desa Batu Nanggar, Kamis, 28 September 2017.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

Menurut Jainul, harimau itu diduga masih berada rimba yang ada di tepi perkampungan. Akibat kehadiran harimau itu, warga kini tak berani untuk berladang. "Seperti habitatnya terganggu, makanya masuk ke kampung," ujarnya.

Jainul mengatakan, suasana kampung itu kini juga sangat sepi, terutama di malam hari. Warga memilih tetap berada di dalam rumah agar tidak diserang harimau. "Warga khawatir diterkam harimau, apalagi jika keluar rumah malam hari," kata Jainul.

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga

Sejauh ini warga sudah melapor kehadiran harimau ke pihak berwenang. Warga berharap harimau bisa diusir ke hutan agar menjauh dari perkampungan.

Laporan Unggul Fahmi dari Padang Lawas Utara

Petugas saat menangkap harimau bernama Beru Situtung.(istimewa/VIVA)

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Dua orang petani diterkam harimau hingga luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024