Dalam 3 Bulan 5 Harimau Mati di Medan Zoo, Bobby Nasution: Masa Nggak Boleh Mati

Harimau Sumatera bernama Bintang Sorik mati di Medan Zoo
Sumber :
  • Instagram: @wildlifewhisperersumatra

Medan – Harimau Sumatera bernama Bintang Sorik mati di Medan Zoo, Selasa 13 Februari 2024. Itu artinya sudah 5 harimau mati di kebun binatang tersebut dalam kurun waktu 3 bulan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Kabar kematian satwa langka tersebut diketahui dari unggahan video akun Instagram @wildlifewhisperersumatra.

Sebagai informasi, harimau pertama yang mati di Medan Zoo yakni jenis Harimau Sumatera bernama Erha pada November 2023. Kemudian disusul Janis harimau benggala bernama Avatar pada awal Desember 2023.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Lalu, jenis harimau Sumatera bernama Nurhalizah mati pada 31 Desember 2023 dan yang keempat, jenis harimau benggala bernama Wesa mati pada 22 Januari 2024.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Saat dikonfirmasi ihwal matinya 5 harimau di Medan Zoo dalam kurun waktu 3 bulan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution beranggapan hal itu akibat faktor usia satwa yang sudah cukup renta.

Bobi mengungkap, sudah bertemu dengan Ketua Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia, Rahmad Shah. Dalam pertemuan itu, kata dia, Rahmad mengatakan satu dari sekian banyak penyebab matinya satwa adalah faktor usia.

Oleh karenanya, Boby meneaskan tidak ingin mencari siapa yang salah dalam kasus matinya lima harimau di Medan Zoo dalam kurun waktu 3 bulan.

"Saya bukan tidak mau disalahkan. Tapi, jangan juga kita merasa benar. Kita harus cari tahu apa yang sebenarnya. Dari segala aspek mau itu manajemen dan hal lainnya harus dicari tahu," ucap Bobby kepada wartawan.

"Masak harimau gak boleh mati? Kita harus mengedukasi masyarakat. Jangan merasa benar dan menyalahkan orang," sambungnya.


Source : VIVA.co.id/BS Putra

Bobby menilai, permasalahan yang kini dihadapi Medan Zoo hanya satu, yakni tidak ada satwa yang punya penerus. Menurutnya, cara menyelesaikan masalah di kebun binatang ini harus secara komprehensif.

"Kita mau datangkan investor, tapi kita lihat juga jauhnya tempat menuju Medan Zoo. Makanya, akses jalannya kita perbaiki dulu. Bahkan saat ini kita sudah lakukan pelebaran jalan di sekitaran jalan itu," kata dia.

Bobby mengatakan enggan memperbaiki Medan Zoo sebelum akses jalan menuju tempat wisata itu diperbaiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya