6 Kejanggalan Tamara Tyasmara di Balik Kematian Dante yang Bikin Warganet Geleng Kepala

Kiki Farrel dan Tamara Tyasmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Trending – Kematian Dante, putra semata wayang Tamara Tyasmara dan Angger Dimas belum juga menemukan titik temu yang begitu jelas. Hingga saat ini proses kematian Dante masih dalam tahap penyidikan. 

Sebut Ada Rekaman CCTV Hotel, Nikita Mirzani Ingin Buktikan Arogansi Rizky Irmansyah

Meskipun tersangka YA yang merupakan kekasih Tamara Tyasmara sudah ditangkap ke dalam jeruji besi, namun masih banyak kejanggalan yang diduga publik di balik meregang nyawanya bocah usia 6 tahun tersebut.

Tak dipungkiri, banyak warganet yang menyadari banyaknya gelagat mencurigakan yang kerap ditunjukan sang ibu dari korban, Tamara Tyasmara pasca kematian anak kandungnya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Seperti diketahui, Raden Andante Khalif Pramudityo (Dante) telah menghembuskan nafas pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 saat berada di kolam renang.  Dan pelaku yang kini ditetapkan menjadi tersangka atas kematian Dante adalah kekasih Tamara Tyasmara sendiri.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Gelagat Mencurigakan Tamara Tyasmara

Memang rasanya sulit dipercaya, jika Tamara ada kaitannya dengan kematian anak laki-lakinya tersebut. Namun, tak dipungkiri banyaka pengguna media sosial dibuat curiga alias mencium banyak gelagat yang naeh dan tidak wajar dari sang artis, Tamara.

Alih-alih mendapatkan banyak doa dan dukungan dari orang-orang, ibu satu anak ini justru mendapatkan kritikan dan hujatan. Selain dianggap tidak bisa mengurus anaknya dengan baik sehingga menitipkan pada orang yang salah, ia juga dinilai memiliki banyak kejanggalan yang patut dicurigai.

Berikut ini terdapat sejumlah gelagat yang membuat warganet curiga dan merasa tak wajar dengan sikap Tamara Tyasmara selepas kepergian Dante, dihimpun dari berbagai sumber;

Galang Dana

Tamara baru-baru ini menuai sorotan usai melakukan penggalangan dana setelah kematian Dante melalui Instagram pribadinya. Alih-alih masih fokus dalam proses penyidikan meninggalkan sang putra, ia justru  mencuri perhatian banyak orang dengan melakukan aksi galang dana untuk memperingati 100 hari kepergian Dante. Melalui akun Instagram-nya, Tamara membuka donasi untuk Palestina yang mengatas nama Dante.

Berias Diri saat Tahlilan

Penampilan BCL dan Tamara Tyasmara

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Pada umumnya, seorang ibu yang baru saja ditinggal pergi putra semata wayangnya pasti tidak akan memikirkan penampilannya seperti apa saat mendapatkan banyak kunjungan dari kerabat, teman maupun keluarga dekat.

Namun menurut warganet, hal tersebut tidaklah terjadi pada Tamara.
Gelagat aneh Tamara Tyasmara pasca kematian Dante baru-baru ini menuai sorotan. Pasalnya, dalam unggahan foto yang viral di media sosial memperlihatkan penampilan ibu satu anak ini yang on point di acara tahlilan.

Dalam foto bersama teman-temannya, Tamara tampak tampil anggun dengan riasan wajah dan rambut yang terlihat seperti baru saja dicatok.

Enggak Menunjukkan Rekaman CCTV

Meninggalkan Dante saat berada di kolam renang, rupanya terekam dalam video CCTV. Yangmana CCTV di tempat kejadian bisa menjadi salah satu kunci penentuan penyebab kematian Dante. 

Sayangnya, saat itu Tamara justru enggan untuk memeriksa adanya rekaman CCTV yang memperlihatkan kronologi kematian putranya tersebut. 

Alih-alih dibuat penasaran hingga liat langsung video rekaman CCTV, wanita berusia 29 tahun ini justru mengaku belum siap mental. Tamara mengaku merasa ada kejanggalan dari semua yang terjadi ini. Inilah mengapa ia minta waktu setidaknya satu minggu sebelum memeriksa CCTV.

Ditemukan Lebam dan Gigitan

Usai melakukan autopsi, pihak kepolisian menemukan bahwa di beberapa titik tubuh Dante ditemukannya lebam dan luka gigitan. Dari hasil tersebut, Tamara membenarkan bahwa dirinyalah yang membuat gigitan dan luka.

Namun hal tersebut sengaja dirinya lakukan, agar sang anak bisa segera sadar dan bangun. Sayanngya, sejumlah warganet justru menyangsingkan hal tersebut karena gigitan pada orang yang sudah meninggal seharusnya tidak meninggalkan luka. Mengingat, aliran darah sudah tidak mengalir.  Dari sinilah cukup banyak warganet yang mempertanyakan kesedihan Tamara usai ditinggal sang anak.

Datangi Kolam Renang Seminggu Sebelumnya

Dibeberkan Polda Metro Jaya saat menggelar jumpa pers kasus kematian Dante terungkap beberapa fakta mengejutkan. Salah satunya, Tamara Tyasmara dan Yudha Arfian mendatangi kolam renang Tirtamas Poldok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, tempat Dante tewas.

Menurut Kasubdit Jatanras, AKBP Rovan Richard Mahenu, Tamara Tyasmara dan Yudha Arfian sempat mendatangi kolam renang Tirtamas Pondok Kelapa satu minggu sebelum kejadian tewasnya Dante.

AKBP Rovan menjelaskan kedatangan Tamara dan Yudha diduga guna melihat kondisi air serta fasilitas yang ada di tempat tersebut sebelum memutuskan bawa Dante untuk berenang disana.

Menolak untuk Diautopsi

Berbanding dengan sang mantan suami yang meminta autopsi, Tamara justru sempat menolak tegas adanua proses pengecekan ulang pada tubuh anak semata wayangnya tersebut. Alasan Tamara menolak autopsi adalah pihak berwajib yang datang di waktu yang kurang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya