Habib Husein Baagil Puji Sosok KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Gegara Hal Ini

Habib Husein Baagil
Sumber :
  • Instagram @husein.baagil

VIVA – Dalam sebuah acara majelis ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan, Habib Husein Baagil, seorang ulama terkenal asal Tuban, memberikan pujian dan penghargaan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Hal itu diketahui melalui sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok. Habib Husein sedang berada dalam acara majelis ta’limnya dan memberikan pujian terhadap Marulis Simanjuntak yang juga memang selama ini memiliki hubungan dekat dengan dirinya. 

Habib Husein Baagil

Photo :
  • Instagram @husein.baagil
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Habib Husein Baagil mengungkapkan dalam video tersebut bahwa Jenderal Maruli Simanjuntak memiliki ikatan khusus dengannya. Bahkan, sang jenderal telah membantu pembangunan majelis ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Tuban.

“Memang beliau punya ikatan khusus dengan saya. Pak Maruli ini punya ikatan khusus karena beliau adalah orang yang pertama kali membantu saya membuka majelis ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Tuban,” ungkap Habib Husein Baagil yang dikutip dari akun TikTok @dr.husein pada Selasa, 13 Februari 2024. 

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Habib Husein Baagil

Photo :
  • Instagram @husein.baagil

Ia menambahkan bahwa sepuluh tahun yang lalu, saat Habib Husein Baagil belum memiliki apa-apa, Jenderal Maruli Simanjuntak memberikan dukungan yang berarti. Saat itu, Jenderal Maruli masih menjabat sebagai Komandan Grup 2 Koppasus dan Letnan Kolonel. Kini, dengan rasa syukur, Jenderal Maruli telah mencapai pangkat Jenderal bintang empat.

“Sepuluh tahun yang lalu, saya tidak punya apa pun gak punya apa-apa, beliau yang support saya alhamdulillah. Sekarang beliau sudah menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), pada saat itu sebelas tahun yang lalu beliau masih menjabat sebagai Komandan Grup 2 Koppasus, beliau masih Letnan Kolonel pada saat itu,” ujarnya. 

“Saat ini beliau sudah jenderal bintang empat alhamdulillah,” sambungnya. 

Netizen memberikan komentar positif terkait toleransi dan persaudaraan yang terjalin meskipun perbedaan keyakinan. Seperti diketahui, Jenderal Maruli Simanjuntak diketahui beragama non-Islam, yakni menganut Kristen Protestan. 

Sebagian dari mereka menyampaikan apresiasi atas sikap toleransi dan dukungan Jenderal Maruli terhadap umat Islam, meskipun memiliki keyakinan agama yang berbeda. Dalam komentar-komentar netizen, terpancar rasa salut dan penghargaan terhadap sikap toleransi yang tinggi. 

“WALAUPUN JENDRAL MARULI BERAGAMA KRISTEN TAPI DIA TETEP KUAT DALAM PERSAUDARAAN TERHADAP UMAT ISLAM ????SALUT.”

“sehat slalu bib,sehat slalu jendral maruli.”

“saya paling suka mendengarkan ceramah, membicarakan kebaikan orang lain....”

“itulah toleransi...saling membantu TDK harus seiman …”

“luar biasa toleransi yg tinggi walaupun beda keyakinan....salam nkri harga mati.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya