Tol Brexit Diprediksi Padat Malam Ini Hingga Besok Pagi

Antrean kendaraan di dekat gerbang tol Brebes Timur saat puncak musim mudik Lebaran 2016.
Sumber :
  • @PTJASAMARGA

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa memprediksi, puncak kepadatan arus kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama akan terjadi pada Jumat malam, 22 Desember 2017. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Sebanyak 103 ribu kendaraan diprediksi melewati gerbang tol yang menjadi pintu masuk dan keluar Jakarta ini. "Diperkirakan puncaknya malam ini peningkatan dari hari normal 35 persen itu puncaknya diperkirakan 103 ribu kendaraan," kata Royke di gerbang tol Palimanan, Jawa Barat, Jumat, 22 Desember 2017.

Usai lepas dari Cikarang Utama, kepadatan kendaraan diprediksi juga akan terjadi di gerbang tol Brebes Timur pada dini hari nanti. "Kerawanan nanti malam sampai subuh bahkan besok pagi di pintu keluar Brebes," ujarnya.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Namun, ia meyakini arus liburan natal dan tahun baru ini tidak seperti arus mudik Lebaran. Apalagi, ada beberapa ruas jalan dan fly over yang sudah rampung dikerjakan di daerah Pejagan yang selalu terjadi kepadatan kendaraan.

"Saya yakin Pejagan kondusif karena sudah operasional 3 fly over yaitu Dermoleng, Kretek dan Klonengan ini cukup efektif. Apalagi libur Natal dan tahun baru tidak separah mudik Lebaran," ujarnya.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024