Liburan Akhir Pekan, Simak Prakiraan Cuaca Pagi Ini

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar rumah menikmati akhir pekan ini tak ada salahnya menyimak prakiraan cuaca.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah Jakarta pagi ini mendung berawan, namun pada siang hari sebaiknya Anda menyiapkan payung jika ingin bepergian karena mayoritas wilayah Jakarta akan diguyur hujan lokal dengan intensitas ringan. 

Wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang diperkirakan akan terjadi hujan petir. Meski demikian, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat,  dan Jakarta Utara diperkirakan akan berawan pada malam hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Untuk wilayah Kepulauan seribu, akan cerah berawan pada siang hari hingga malam hari. Namun, untuk daerah sekitar Jakarta seperti Depok dan Bogor diperkirakan berpotensi hujan disertai kilat petir antara siang hingga sore hari. Adapun wilayah Bekasi berpotensi hujan ringan dari siang hingga malam hari.

Sementara itu, potensi hujan sedang hingga lebat juga terjadi di wilayah Banten seperti Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Tangerang Utara. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024