Sah, Idrus Jadi Mensos, Moeldoko Geser Teten Masduki

Reshuffle Kabinet Jokowi
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Presiden Joko Widodo resmi melantik sejumlah pejabat negara. Empat pejabat dilantik di Istana Negara hari ini yaitu Menteri Sosial, Kepala Staf Kepresidenan, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, serta kepala staf TNI Angkatan Udara.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham menjabat menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Pengangkatan tertuang dalam Keppres Nomor 10P tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri sosial Kabinet Kerja 2014-2019.

"Mengangkat saudara Idrus Marham sebagai menteri sosial dalam sisa masa jabatan 2014-2019," bunyi keppres yang dibacakan.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Jokowi juga mengangkat Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai kepala staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki. Pengangkatan itu tertuang dalam Keppres Nomor 11P tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala staf kepresidenan.

"Mengangkat saudara Moeldoko sebagai kepala staf kepresidenan," bunyi keppres yang dibacakan itu.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Selanjutnya, Jokowi menunjuk Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden menggantikan almarhum Hasyim Muzadi.

Pengangkatan tertuang dalam Keppres Nomor 12P 2018 tentang pengangkatan anggota dewan pertimbangan Presiden. "Mengangkat saudara Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden," disebut dalam keppres itu.

Selain itu, Jokowi mengangkat dan melantik kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru, Marsekal Madya Yuyu Sutisna. Ia menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi Panglima TNI.

Pengangkatan itu tertuang dalam Keppres Nomor 2TNI 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala staf Angkatan Udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya