Gus Durian Beri PPP Tambahan Amunisi di Jateng

Komunitas Gusdurian Jawa Tengah dalam Rapat Koordinasi Wilayah PPP untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Semarang pada Senin, 19 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA - Jelang Pilkada Jateng, pasangan calon yang diusung Partai Persatuan Pembangunan mendapatkan dukungan dari komunitas Gus Durian.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Menurut Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi, dukungan tersebut merupakan tambahan amunisi sekaligus "vitamin" bagi PPP untuk memenangkan Ganjar-Yasin di Jateng.

"Mungkin saja, nanti komunitas Gus Durian juga ikut mendukung calon PPP di Jatim, yakni Khofifah-Emil di Jatim," kata politisi yang akrab disapa Awiek tersebut kepada VIVA, Rabu 21 Februari 2018.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Awiek menuturkan, komunitas Gus Durian selama ini tidak berafiliasi ke parpol manapun, dan fokus bergerak di bidang sosial-keagamaan untuk melestarikan dan mengembangkan pemikiran Gus Dur.

"Bagi PPP, Gus Durian ini sangat strategis karena jumlahnya cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata dia.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan bahwa PPP mengapresiasi dukungan tersebut, terlebih paslon yang diusung PPP di Jatim dan Jateng menggambarkan pluralisme politik, seiring terjadinya koalisi nasionalis-religius.

"Di mana, pluralime merupakan salah satu pemikiran besar Gus Dur yang terus dikembangkan."

Pada Pilkada Jateng, Partai Persatuan Pembangunan turut mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. Mereka bersaing dengan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya