Usung Jokowi, PDIP Yakin Dapat 154 Kursi di DPR

Politikus PDIP Eriko Sotarduga mengikuti Diskusi Publik Melawan Hoax
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ingin kembali mengulang kesuksesan sebagai partai pemenang pemilu di 2019. Target itu termasuk dalam pembahasan Rakernas III PDI Perjuangan di Bali 23 - 25 Februari 2018.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Wakil Sekretaris PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, menyampaikan kepercayaan diri partai atas dasar hasil survei belakangan mengalami tren positif.

"Dengan dilihat dari situ (survei) dan lihat elektoral treshold 4 persen, didapat angka 140 - 154 kursi minimal. Itu kan asumsi (perkiraan)," kata Eriko usai penutupan Rakernas III PDIP di Bali, Minggu 25 Februari 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Saat ini saja PDIP menempatkan kadernya di DPR sebanyak 109 kursi. Dengan dicalonkannya kembali Jokowi sebagai calon wakil presiden, diharapkan elektabalitas partai melalui calon legislatornya bisa sama - sama mendapatkan hasil maksimal.

Hal itu juga, agar terpilihnya Jokowi untuk pemerintahan periode kedua berjalan efektif ketika partai berlambang 'banteng' itu menguasai kursi parlemen. "Kami ditanamkan dalam Rakernas, ditekankan kalau kami tidak kerja keras, minimum pertahankan jumlah (sebelumnya) itu," ujar Eriko.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Dalam Rakernas yang berlangsung, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum pun, menginstrukan kepada kadernya menjauhi perilaku koruptif.

Eriko mengatakan, partainya tidak segan mengambil sanksi tegas kepada kader apabila terbukti ataupun mengambil keuntungan negara untuk keuntungan pribadi.

"Itu yang paling ditekankan (Megawati)," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya