Tommy Soeharto Jadi Ketua Umum Partai Berkarya

Tommy Soeharto
Sumber :
  • VIVA/Romys Binekasri

VIVA - Putra almarhum mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya. Dia terpilih secara aklamasi dalam forum Rapat Pimpinan Nasional partai itu belum lama ini.

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

"Ya betul," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dihubungi VIVA, Senin, 12 Maret 2018.

Badaruddin menuturkan bahwa keterpilihan Tommy itu merupakan aspirasi dari bawah yaitu para pengurus mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai Dewan Pimpinan Pusat. Mereka sepakat mengusung Tommy agar memimpin partai itu.

Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Ketua Satgas BLBI Putar Otak

"Dalam rangka persiapan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, kemudian membentuk kepengurusan yang solid di bawah kepemimpinan beliau," ujar Badaruddin lagi.

Badaruddin menuturkan selama ini, Tommy menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya dan memiliki veto. Karena sudah menjadi ketua umum, maka posisi tersebut dihilangkan..

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

"Ya biar nggak dobel-dobel. Beliau hanya menjabat ketua umum saja," kata dia.

Badaruddin mengakui partainya mempersiapkan jabatan ketua umum kepada Tommy jauh-jauh hari. Namun, pada awalnya Tommy belum bersedia.

"Memang dari awal kami menginginkan itu, beliau mungkin belum siap. Ya mungkin ini karena ada aspirasi dari bawah, dan beliau sudah melakukan evaluasi, kemudian sudah siap," tutur Badaruddin.

Seperti diketahui, KPU meloloskan Partai Berkarya sebagai salah satu peserta Pemilu 2019. Sebelum Tommy, jabatan ketua umum Partai Berkarya diduduki oleh Neneng A Tutty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya