Partai Berkarya Mau Orbitkan Tommy Sosok 'Soeharto Baru'

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kedua dari kiri)
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Partai Berkarya percaya diri akan bisa memunculkan sosok "Soeharto Baru". Dia tak lain Tommy Soeharto, putra bungsu mendiang Presiden RI kedua itu, yang pernah 32 tahun berkuasa di zaman Orde Baru (orba).

Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Ketua Satgas BLBI Putar Otak

"Tommy Soeharto sebagai pimpinan nasional. Itu urusan kami dan bukan hari-hari ini kami umumkan. Kapan kami umumkan? Tidak akan saya jawab," kata Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, usai menghadiri konsolidasi Partai Berkarya di Provinsi Banten, Selasa 17 April 2018.

Cara memperkenalkan Tommy yang bernama lengkap Hutomo Mandala Putra itu, lanjut Priyo, juga dengan mengenalkan Partai Berkarya dan mendekati masyarakat dari berbagai kalangan.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

Salah satu strateginya yaitu dengan menggandeng kyai, ulama, jawara hingga pedagang asongan untuk bisa membantu mereka mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Priyo mengatakan, hal itu akan dilakukan tanpa
mahar oleh partai nomor urut tujuh tersebut.

"Baik ulama, jawara, pedagang asongan bisa mencalonkan diri dari Partai Berkarya. Kita tidak ada mahar sepeser pun tapi para caleg harus sadar diri, mempersiapkan logistiknya sendiri," kata mantan Politikus Golkar ini.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Priyo, yang juga mantan Wakil Ketua DPR, mengungkapkan Partai Berkarya ingin kadernya nanti kritis di Parlemen. Pasalnya, dia saat ini merasa prihatin karena DPR dicap tidak lagi kritis terhadap pemerintah. Dia kemudian memberi contoh kasus Amien Rais. Priyo menyayangkan sosok Amien Rais yang dicibir karena menggaungkan istilah "Partai Allah" dan "Partai Setan".  

"Terompet mengkritik pemerintah sekarang sudah tidak terlihat lagi. Jangan sampai kritik sedikit dibungkam. Saya tidak punya kepentingan membela Amien Rais, karena (dia) bukan kader Berkarya," ujarnya. (ren)
 

Aset PT Timor milik Tommy Soeharto yang disita Satgas BLBY.

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), bakal kembali melelang aset obligor Tommy Soeharto yang sudah disita oleh negara.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2023