Salip Demokrat di Survei, PKB: Upaya Cak Imin Sangat Positif

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding bersyukur banyaknya baliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin yang maju sebagai bakal cawapres dinilai mampu mendongkrak elektabilitas PKB.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Karding berharap, elektabilitas partainya bisa terus ditingkatkan.

"Alhamdulillah. Upaya-upaya Cak Imin sebagai ketua umum sejauh ini sangat positif," kata Karding, saat dihubungi, Selasa 22 Mei 2018.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

Ia mencontohkan, pemasangan billboard dan segala usaha-usaha lain, ternyata berdampak positif bagi elektabilitas PKB. Hal ini, karena langkah Cak Imin membuat PKB semakin dikenal masyarakat luas.

"PKB dibicarakan publik. Kami para pengurus juga banyak mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan visi program, karena pertanyaan wartawan dan banyak undangan mengikuti talk show, atau dialog di media televisi," jelas Karding.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Menurut dia, gerakan Cak Imin memberi efek bergeraknya struktur, kader sampai lapisan bawah. "Semoga, kami bisa meningkatkan kerja-kerja cerdas dan kreatif yang dapat meningkatkan elektabilitas partai," kata Karding.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan, dari hasil survei ada lima parpol yang mendapatkan persentasi tertinggi. Hal ini didapatkan Charta Politika dari pertanyaan ‘Seandainya, pemilu legislatif untuk memilih anggota DPR RI dilaksankaan hari ini dan diikuti oleh partai politik partai apa yang Ibu/Bapak pilih?’.

Partai tertinggi PDIP sebesar 24,9 persen. Kedua Partai Gerindra 12,3 persen. Kemudian, ketiga Partai Golkar dengan 11 persen," kata Yunarto di kawasan Jakarta Selatan, Senin 21 Mei 2018.

Menariknya, kata Yunarto, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempati urutan keempat dengan persentasi sebesar tujuh persen. PKB menyalip Partai Demokrat. Sedangkan, kelima ditempati Partai Demokrat sebesar 5,4 persen.

Yunarto mengatakan, meningkatnya elektabilitas PKB, karena banyaknya baliho-baliho Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mendeklarasikan sebagai cawapres.

"Dalam konteks menaikkan elektabilitas partainya dia (cak imin) berhasil. Kita patut apresiasi kerja keras Cak Imin yang berhasil membawa PKB melejit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya