Puan Berharap Bisa Bertemu Prabowo Saat Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan non aktif PDIP, Puan Maharani, berharap pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terjadi pada Idul Fitri. Menurut Puan, pertemuan hanya tinggal masalah waktu.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

"Jadi, ini Lebaran tinggal berapa hari lagi. Kalau bisa bertemu sebelum atau saat Lebaran ya Alhamdulillah. Tapi, kalau kemudian belum bisa, ya karena waktu saja. Insya Allah secepatnya," kata Puan usai melepas para pemudik di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 12 Juni 2018.

Puan menyebut, sebenarnya pertemuan dengan Prabowo sudah direncanakan. Namun, kata dia, memang ada kendala soal waktu.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Ini masalahnya tanggalnya, Pak Prabowo juga sibuk. Saya juga ada kegiatan. Tapi kami berdua sudah menyampaikan bahwa ada keinginan untuk bertemu," lanjut menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Ia menambahkan, rencana pertemuan itu karena ada beberapa hal yang akan dibicarakan. Salah satunya agenda politik, yakni Pemilu 2019.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

"Bagaimana kemudian hal-hal untuk bangsa ini ke depan, tujuan ke depan," ujarnya.

Menurut Puan, perbincangan politik dengan Prabowo sebenarnya sudah dilakukan sejak lama dengan dirinya. Ia mengenal Prabowo lebih dekat ketika Pemilu 2009. Ketika itu, Prabowo berpasangan sebagai calon wakil presiden dengan Megawati Soekarnoputri.

"Dari tahun 2009 juga saya suka mengobrol seperti ini dengan beliau," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya