PKB Batal Daftarkan Bacaleg DPR ke KPU

sorot kampanye pkb 2014 - Kampanye PKB di Pemilu 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa batal mendaftarkan bakal calon legislatif DPR mereka ke Komisi Pemilihan Umum pada Kamis, 12 Juli 2018.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Menurut Komisioner KPU Wahyu Setiawan, partai politik yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu masih belum mengonfirmasi kedatangan mereka hingga waktu pendaftaran yang direncanakan, pukul 13.00 WIB.

"Saya dapat informasi bahwa PKB yang rencananya hari ini mau daftar balon caleg, tampaknya belum bisa jadi hari ini," ujar Wahyu di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

Wahyu mengaku tidak mengetahui alasan pasti PKB menunda pendaftaran. Wahyu menyampaikan, KPU senantiasa siap menerima pendaftaran PKB dan parpol lain peserta Pemilu 2019 hingga hari terakhir pendaftaran, Selasa, 17 Juli 2018.

"Bisa jadi, mereka (parpol) punya hari baik masing-masing, sehingga akan daftar caleg sesuai dengan hari baik masing-masing," ujar Wahyu.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

Diketahui, hingga hari kesembilan pendaftaran, Kamis, 12 Juli 2018, belum ada satupun parpol yang mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU. Ketua KPU Arief Budiman sebelumnya sempat mengingatkan supaya parpol-parpol tidak mendaftar menjelang batas akhir sehingga masih dapat melengkapi persyaratan pendaftaran jika KPU menemukan kekurangan.

"Kami mengingatkan sekali lagi, agar parpol bisa mengajukan pendaftaran bacaleg lebih awal," ujar Arief, Selasa, 10 Juli 2018.

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023