Bakal Caleg PDIP, dari Krisdayanti hingga Johan Budi

PDIP daftar caleg ke KPU, Selasa, 17 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi mendaftarkan 575 calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum. Para caleg yang dipilih PDIP datang dari berbagai latar belakang, mulai akademisi, seniman hingga mantan perwira TNI/Polri.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut para caleg itu datang sudah berdasarkan seleksi dan diharapkan mendatangkan banyak suara.

"Karena partai bertugas menyiapkan pemimpin yang digembleng melalui sekolah partai, kaderisasi kepartaian dan penugasan di tengah rakyat agar muncul para pemimpin yang memiliki komitmen kuat," ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Menurut Hasto, ada peningkatan dalam partisipasi proses pendaftaran caleg kali ini. Namun ia menyatakan, kader internal tetap menjadi prioritas.

"Tapi partai juga membuka diri terhadap hadirnya tokoh masyarakat untuk bergabung bersama dengan PDIP," kata dia.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dari 575 nama tersebut, diketahui yang turut mendaftar ialah musisi; Ian Kasela, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Lita Zen, Chica Koeswoyo dan suami dari Ruth Sahanaya, Jeffry Waworuntu.

Selain itu, dari dunia seni peran ada Kirana Larasati dan Angel Karamoy. Hasto menambahkan, di luar dunia seni, turut juga meramaikan mantan perwira TNI/Polri, Juru Bicara Presiden Johan Budi, Guru Besar Universitas Hasanuddin Abdul Raza Thaha, Guru Besar Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany kemudian Purnawan Junadi.

"Kami juga menyentuh aspek kebudayaan itu. Sehingga bergabung juga beberapa artis yang dalam penilaian kami punya komitmen kuat dalam menggelorakan semangat rasa cinta Tanah Air. Sebab politik tanpa dedikasi, tanpa rasa cinta Tanah Air, akan sia-sia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya