Ayu Azhari Beberkan Kendala Jadi Caleg

Ayu Azhari (Paling Kiri).
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Artis Senior Ibu Kota Ayu Azhari mengungkapkan kendala-kendala yang dihadapinya sebagai bakal calon legislatif Pileg 2019 mendatang. Ayu sendiri mengikuti bursa Pileg dengan bergabung dalam Partai Amanat Nasional (PAN).

Putri Ayu Azhari Isabelle Tramp Curi Perhatian, Sambut Hari Musik Nasional Bersama Sang Anak

Kendala tersebut ditemukannya saat akan melakukan medical check up untuk melengkapi berkas pencalonannya yang akan dikumpulkan dengan waktu tenggang 31 Juli 2018.

"Iya ada sedikit kesalahan komunikasi saat medical check up, karena seharusnya dilakukan pada rumah sakit pemerintah," katanya usai melakukan tes kejiwaan di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat 27 Juli 2018.

Profil Ibra Azhari Lagi-lagi Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Hal tersebut pun menyebabkan dia akhirnya memilih rumah sakit milik Pemerintah Tangerang tersebut. Selain melakukan MCU nantinya, Ayu pun akan melakukan perawatan kecantikan.

"Nanti saya akan melakukan perawatan kecantikan juga," ungkapnya.

Ibra Azhari 5 Kali Ditangkap Terkait Narkoba, Kini Bareng Artis Wanita Inisial NN

Dalam keikutsertaannya pada bursa Pileg 2018, Ayu telah mengincar posisi pada komisi V. Dimana, ia akan menyampaikan aspirasi masyarakat terutama soal pendidikan anak dan perempuan.

"Saya bidang pendidikan perempuan dan anak dan dengan hal yang saya yakinkan ini saya optimis akan menang dan dapat terpilih sebagai penyambung lidah masyarakat," terangnya.

Bergabungnya Ayu dalam partai berlogo matahari tersebut disebutnya bukan hal baru. Lantaran, keluarga Ayu diketahui telah terjun dan bergabung cukup lama dengan partai tersebut.

"Ini pun bukan ikut ikutan ya, tapi memang sebagai suatu penggerakan hati saya untuk membantu masyarakat. Sementara, seluruh berkas saya sudah siap dan aman untuk diserahkan pada KPU," ungkapnya.

Tunggu Keputusan Partai

Terkait dengan daerah pemilihan, sejauh ini ia pun masih menunggu keputusan partai meski telah diketahui, ia telah ditentukan dengan daerah pemilihan wilayah Jakarta.

Tak hanya Ayu, sang putra sulung Axel Gondokusumo pun turut mengikuti sang ibunda terjun dalam dunia politik dengan partai yang sama. Namun, ia lebih memilih bidang kepemudaan.

Sementara, Kepala Instalasi Pengujian Kesehatan MCU RSUD Kabupaten Tangerang Dormasari Sipayung mengatakan, Ayu dan sang anak dapat melakukan tes kejiwaan dengan baik dan lancar. Meskipun datang pada menit terakhir proses pemeriksaan MCU.

"Ia menjalani beberapa tes, salah satunya menjawab sebanyak 350 pertanyaan. Dalam tes ini dia tak terburu-buru dan kita layani dengan baik. Untuk hasilnya pun didapat sangat baik," ungkapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya