Profil Ibra Azhari Lagi-lagi Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Ibra Azhari.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA Showbiz – Artis Ibra Azhari kembali menjadi perhatian setelah ditangkap oleh polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada awal tahun 2024. Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M Syahduddi, mengonfirmasi penangkapan ini.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Penangkapan dilakukan di satu unit apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu, 3 Januari 2024 malam. Sosoknya pun membuat publik penasaran. Mari kita simak profilnya yang kembali ditangkap karena narkoba. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Ibra Azhari

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Ibra Azhari (kiri).

Photo :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

Ibra Azhari, yang memiliki nama lengkap Ibrahim Salahuddin, lahir pada 30 Desember tahun 1969. Ia adalah adik kandung dari Ayu Azhari, Rahma Azhari, dan Sarah Azhari, keluarga yang diberi julukan 'Kardashian' Indonesia yang terdiri dari tujuh bersaudara.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Sejak muda, Ibra Azhari dikenal sebagai bintang film panas dengan judul-judul seperti 'Penyimpang Sex' dan 'Lampiasan Nafsu'. Ibra menikah dengan Merry Triana. Namun, pada tahun 2010 silam, Ibra tersandung dalam kasus kontroversial ketika ia terlibat dalam pengiriman paket narkoba kepada sang istri.

Kasus Narkoba

Polda Metro Jaya rilis kasus penangkapan Ibra Azhari dkk.

Photo :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat

Meskipun sudah menjalani hukuman penjara, Ibra Azhari terus terlibat dalam kasus yang sama yakni narkoba. Pertama kali tertangkap pada tahun 2000, ia divonis dua tahun penjara. Pada tahun 2003, Ibra kembali ditangkap dengan bukti 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu, dan 230 butir ekstasi. 

Pada tahun 2005, Ibra Azhari kembali tersangkut kasus narkoba ketika ditemukan 9 paket sabu-sabu dan sebuah alat hisap di selnya. Hasil tes urine menunjukkan bahwa ia positif mengonsumsi sabu-sabu. Setelah dipindahkan ke Nusakambangan, Ibra Azhari akhirnya bebas pada tahun 2009.

Tidak lama setelah itu, pada tahun 2010, Ibra kembali terlibat dengan sabu-sabu. Pada tanggal 22 Desember 2019, ia ditangkap lagi karena penggunaan narkoba. Ini sudah kesekian kalinya Ibra Azhari terlibat kasus narkoba, meskipun sudah mendapat hukuman berat sebelumnya.

Terbaru di awal tahun 2024 ini, Ibra masih juga belum kapok dengan penangkapan terkait narkoba. Pria berusia 54 tahun ini kembali ditangkap polisi dengan kasus yang lagi-lagi sama, karena narkoba.  

Meskipun telah mengalami hukuman dan dipindahkan ke Nusakambangan, Ibra Azhari belum menunjukkan perubahan dan terus terlibat dengan narkoba, menciptakan keprihatinan bagi publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya