5 Fakta Anisha Rosnah, Calon Istri Pangeran Mateen Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Anisha Rosnah.
Sumber :
  • Instagram @d.anisharosnah

BANDAR SERI BEGAWAN – Pangeran Abdul Mateen asal Brunei Darussalam akan segera melepas masa lajang. Putra keempat dan anak kesepuluh dari Sultan  Haji Hassanal Bolkiah itu akan menikahi sang kekasih, Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa Kalebic.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pihak istana sendiri telah mengumumkan pernikahan keduanya pada akhir 2023 lalu. Dalam pengumuman resmi pihak istana, acara pernikahan keduanya akan digelar mulai akhir pekan ini Minggu 7 – 16 Januari 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Atas perintah Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam, istana telah mengumumkan pernikahan Yang Mulia Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic akan diadakan pada tanggal 7 hingga 16 Januari 2024," demikian pengumuman tersebut dikutip dari laman Townandcountrymag, Jumat 5 Januari 2024.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Menurut laman Star, acara yang akan berlangsung selama 10 hari ini akan digelar secara meriah. Sementara itu, upacara Islam akan berlangsung pada 11 Januari, dan resepsi pernikahan serta parade melalui ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan, akan berlangsung pada 14 Januari.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Jelang rangkaian acara pernikahannya, Pangeran Mateen juga telah memperkenalkan sang calon istri, Anisha ke publik. Melalui akun Instagramnya, Panngeran Mateen tampil gagah dalam balutan kemeja putih dan jas berwarna navy. Sementara Anisha terlihat menggunakan blazer berwarna putih gading.

Mengambil latar foto di balkon, terlihat Anisha juga memamerkan cincin pertunangannya. Cincin tersebut bertahtakan berlian menempel di jari manis tangan kanannya. 

"Doa yang terbaik untuk kalian semua di tahun 2024," tulis Pangeran Mateen.

Pangeran Abdul Mateen dan kekasih.

Photo :
  • Town and Country.

Lantas siapa sosok Anisha Rosnah? Berikut ini rangkuman calon istri pangeran Brunei Darussalam tersebut.

1. Dekat dengan keluarga Sultan

Anisha merupakan cucu dari penasehat khusus Sultan Hassanal Bolkiah, Pehin Dato Isa. Kakek Anisha juga diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung dan Wakil Ketua Menteri masing-masing pada tahun 1968 dan 1970. Selain itu, saudara laki-lakinya Danial Deen Isa-Kalebic dikatakan berteman dekat dengan Pangeran Mateen.

2. Anisha dilaporkan kuliah di Inggris.

Anisha merupakan lulusan University of Bath di Inggris.

3. Pengusaha.

Anisha dilaporkan memiliki merek fesyen bernama Silk Collective dan menjalankan perusahaan pariwisata bernama Authentirary bersama seorang temannya. Authentirary adalah perusahaan yang memberikan layanan kepada wisatawan dengan memberi mereka akses terhadap pengalaman dan rasa budaya di berbagai kota.

4. Tunangan pada Oktober 2023.

Sedikit yang diketahui tentang bagaimana Anisha dan Mateen bertemu, tetapi mereka mengumumkan pertunangan pada Oktober 2023. Untuk menandai Tahun Baru, dan seminggu sebelum pernikahan mereka, Mateen membagikan foto dirinya dan tunangannya di Instagram.

5. Berteman dekat dengan KC Del Rosario.

Anisha tampaknya terintegrasi dengan baik ke dalam keluarga kerajaan Brunei. Selain menghadiri pernikahan kerajaan saudara perempuan Pangeran Mateen, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah, ia juga sering terlihat bersama KC Del Rosario, putri Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei dan istri Filipina Evangeline del Rosario.

Pada 2023 lalu, mereka menghadiri peragaan busana Elie Saab Haute Couture di Paris Fashion Week. Di minggu yang sama, mereka menghadiri makan malam eksklusif dengan merek perhiasan Boucheron. Di luar pekan mode, mereka terlihat menonton pertandingan polo, acara sosial, dan banyak lagi di Brunei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya