Keluar dari YG Entertainment, Jennie BLACKPINK: Aku Ingin Bebas

jennie Blackpink.
Sumber :
  • Instagram @jennierubyjane

Korea Selatan – Seiring berakhirnya kontrak eksklusif BLACKPINK dengan YG Entertainment pada tahun 2023, semua mata tertuju pada bintang global perusahaan ini untuk mengetahui langkah selanjutnya dari girl group K-Pop ini setelah tur dunia BORN PINK yang memecahkan rekor.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Keempat anggota resmi memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk kegiatan grup. Namun, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa keempat anggota tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan perusahaan untuk kegiatan individual. Sementara itu, beberapa hari sebelumnya salah satu anggota, Jennie BLACKPINK telah mendirikan labelnya sendiri. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Jennie Blackpink

Photo :
  • Instagram/jennierubyjane
Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Jennie BLACKPINK secara resmi memperkenalkan labelnya, ODD ATELIER, pada 23 Desember 2023. Setelah pengumuman tersebut, Jennie muncul di acara talk show baru Lee Hyori, Lee Hyori's Red Carpet. Jennie mengungkap tentang keputusannya untuk melakukan kegiatan solo di luar YG Entertainment.

Jennie BLACKPINK menjelaskan bahwa ia ingin melanjutkan kegiatan grup dengan YG karena kemitraan mereka selama 7 tahun, tetapi ketika berbicara tentang kegiatannya secara individu, ia ingin "lebih bebas dan nyaman."

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Jennie Blackpink

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube ELLE

"Aku ingin melakukan kegiatan grup dengan perusahaan yang telah kumiliki selama tujuh tahun, tetapi aku ingin lebih bebas dan nyaman dalam kegiatan individuku, jadi aku dengan hati-hati mendirikan perusahaan bernama OA. Aku akan bekerja dengan kru yang sudah lama bersamaku. Aku ingin melakukan semua kegiatanku dengan bebas,” ungkap Jennie BLACKPINK yang dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 5 Januari 2023. 

Jennie mengaku bahwa dirinya bersyukur atas semua yang telah dipelajarinya di YG Entertainment dan menjelaskan bahwa dia terinspirasi untuk membuat perusahaannya sendiri ketika dia mulai mempertanyakan apa yang sebenarnya ingin dia lakukan sendiri di masa depan.

"Aku belajar begitu banyak (di YG), dan karena ini adalah perusahaan tempat aku memulai sebagai trainee dari awal, ada begitu banyak yang bisa aku lakukan dan pelajari, jadi aku bertanya pada diriku sendiri, 'Apa yang bisa kamu lakukan sendiri di masa depan?' Aku berpikir, 'Mari kita hadapi dengan keberanian,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya