Amien Rais Minta Ustaz Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo

Amien Rais dan Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais berharap Ustaz Abdul Somad mau mengubah sikapnya untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai calon wakil presidennya Prabowo Subianto.

Putri Amien Rais Ambil Formulir di PKB untuk Maju Wali Kota Yogyakarta

Menurut Amien, Ustaz Somad lebih layak dan lebih baik dari dirinya untuk menjabat sebagai cawapres.

"Beliau ahli agama, lebih bagus dari saya, saya tetap. Ini mudah-mudahan ada yang terdengar Abdul Somad, mudah-mudahan ada perubahan," kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Amien mengatakan, dalam sebuah survei di Riau, Somad menjadi tokoh paling populer di Indonesia. Menurutnya, Somad juga sangat kritis terhadap masalah ketidakadilan, pendidikan, dan lainnya.

"Pak Somad kan ahli agama, dia hapal Quran hapal hadis banyak. Jadi, dalam agama Islam itu, dinyatakan apabila orang beriman melihat kemungkaran, kejahatan, ubahlah dengan tanganmu. Kalau tidak mampu, dengan lisanmu, kalau tidak mampu dengan hatimu. Tapi yang terakhir itu, selemah-lemahnya iman. Yang namanya tangan itu kekuasaan, otoritas," kata Amien.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Ia menilai, ketimbang Somad hanya menggunakan lisannya, maka saatnya Somad memiliki otoritas kekuasaan yang 'telanjang' untuk mencari 'kejernihan'.

"Kekuasaan bentuknya otoritas sebagai wapres. Kalau beliau mau, akan membantu perbaikan negeri ini. Saya tidak tahu, mengapa beliau masih belum mau, barangkali kekhawatiran beliau," kata Amien.

Ia menambahkan, Somad menyebut dirinya sebagai embun di tengah padang pasir atau sepucuk sinar di kegelapan. Tetapi, baginya kurang bagus kalau hanya sekadar lisan.

"Bahkan, loh, andaikata saya ketemu Pak Abdul Somad, akan saya ingatkan, jangan seperti Nabi Yunus. Nabi Yunus itu seharusnya bisa punya peran untuk mengubah masyarakatnya, tapi kemudian sedikit agak frustrasi dia menolak diri," kata Amien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya