PKB Yakin Jokowi-Cak Imin Daftar Pilpres Tanggal 4

Presiden Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar dalam Perayaan HUT PKB di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, memastikan Joko Widodo tidak akan mendaftar Pilpres 2019 pada masa akhir pendaftaran, yakni tanggal 10 Agustus. Menurutnya, saat ini Jokowi sedang mematangkan untuk mempertimbangkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres dan mendaftar pada hari pertama.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Nanti kita menunggu, inginnya sih masyarakat segera mendapat pilihan. Kalau bisa tanggal 4 masyarakat sudah mendapat pilihan. Dan kita harap JOIN (Jokowi-Cak Imin) daftar tanggal 4," kata Jazilul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 2 Agustus 2018.

Saat ditanya bagaimana jika Cak Imin tidak dipilih oleh Jokowi, Jazilul meminta jangan mengandai-andai. Dia yakin Jokowi pasti memilih Ketum PKB itu sebagai pendampingnya.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

"Pasti dipilih. Kalau tidak dipilih nanti kita tanya lagi ke ulama. Kan mereka yang memberi mandat, masih mau terus ke Pak Jokowi atau ke yang lain," ujarnya.

Jazilul menilai Jokowi dengan pasangannya sudah hampir pasti ikut Pilpres 2019. Sementara dia menyindir kubu Prabowo Subianto yang menurutnya sampai saat masih mengambang.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Karena kubu sebelah ini belum selesai. Kalau kita kan setengah selesai. Kalau di sana bentuknya enggak ada sama sekali, kalau kita sudah ada bentuknya," ucap Jazilul.

Dia menilai hal itu disebabkan kubu Prabowo mengakui kuatnya Jokowi. Sehingga mereka harus berhati-hati mencari formasi untuk capres dan cawapres.

"Mencari bentuk untuk menang. Karena Pak Jokowi ini kuat. Jadi mencari bentuk untuk menang," kata Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya