Deddy Mizwar Masuk Jajaran Tim Juru Bicara Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar masuk dalam jajaran Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy dipilih usai rapat sembilan sekretaris jenderal partai koalisi di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

"Sesuai dengan hasil koordinasi dengan bapak Jokowi, bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf Amin saat menyampaikan keterangan pers.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Hasto menyampaikan, dipilihnya Deddy lantaran yang bersangkutan punya pengalaman selama memimpin Jawa Barat. Deddy yang juga dikenal sebagai aktor senior itu dianggap punya kecakapan komunikasi ke masyarakat.

"Kemampuan komunikasi politiknya yang sangat baik, dan juga landasan kebudayaan yang menjadi concern dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, itu nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh bapak Deddy mizwar," ujarnya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Hasto mengaku, Deddy merupakan kader Partai Demokrat dan diusung selama Pilkada Jawa Barat lalu.

Hanya saja komunikasi yang terus dibangun akhirnya  membuat Deddy bersedia menerima posisi sebagai juru bicara. Ia menyebut, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan Deddy menjadi kekuatan baru untuk merebut suara di 'Tanah Pasundan'.

"Artinya kepentingan Pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat. Itu yg kami tunjukkan," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya