Sukses Gaet Deddy Mizwar, Timses Jokowi Dekati Pakde Karwo

Soekarwo alias Pakde Karwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA –  Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan memastikan Demokrat tak menekan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Ia menilai upaya tim pemenangan Jokowi mendekati Pakde Karwo adalah hal biasa.

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo Meninggal Dunia, Cek Faktanya

"Namanya juga usaha. Saya pastikan Pakde Karwo tidak. Sudah ketemu dengan kita," kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Ia memastikan tak ada tekanan dari Demokrat pada Soekarwo. Begitu pun tak ada juga intimidasi. "Untuk apa ditekan-tekan? Di Demokrat tidak ada intimidasi ditekan-tekan seperti itu," kata Hinca.

Calon Ketua Demokrat Jatim Tak Harus Muda, Penting Bervisi Milenial

Setelah menggaet politisi Partai Demokrat Deddy Mizwar, beberapa nama juga disebut sedang dijajaki oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pakde Karwo disebut-sebut sebagai salah satu kader Demokrat yang didekati oleh tim pemenangan Jokowi. 

Menariknya, Deddy dan Soekarwo selama ini dikenal sebagai andalan Partai Demokrat,  partai yang saat ini justru mendukung pasangan Prabowo Subianto–Sandiaga Uno.

Soekarwo: Generasi Milenial Harus Tularkan Semangat Bung Tomo
Presiden Joko Widodo (kanan) disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat itu ketika tiba untuk melakukan kunjungan kerja di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur tahun 2018

Soekarwo akan Minta ke Jokowi Agar Cukai Rokok 2022 Tak Naik

Soekarwo mengkhususkan tarif cukai sigaret kretek tangan (SKT) pada 2022 perlu tidak naik demi tenaga kerja. Ia mengaku khawatir pandemi pukul industri rokok.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2021