Prabowo Hadir di Selamatan Ulang Tahun Djoko Santoso

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA –  Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso menggelar acara ulang tahun ke-66 di rumahnya, Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu 8 September 2018. Tasyakuran yang digelar ini dihadiri juga oleh sejumlah tokoh nasional, termasuk Ketua Umum Djoko di Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto. 

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan testimoni bahwa dirinya dan Djoko pernah sama-sama mengabdi di militer. Djoko katanya pernah menjadi bawahannya dulu. "Beliau bawahan saya. Saya harus katakan bahwa beliau adalah perwira, prajurit, mungkin salah satu yang terbaik, yang pernah dimiliki oleh TNI," kata Prabowo di lokasi.

Prabowo menyampaikan dirinya dulu adalah atasan yang keras dan sering memarahi bawahannya. Namun, dia mengaku tidak pernah memarahi Djoko saat itu. "Walau saya keras jadi komandan, saya belum pernah marah dengan Pak Djoko Santoso. Artinya apa? Beliau hampir tidak pernah membuat alasan buat dimarahi oleh pimpinan. Karena beliau kerjanya sangat luar biasa," ujar Prabowo.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Djoko juga katanya bahkan melewati karirnya dengan meraih bintang 4, sedangkan Prabowo hanya sampai bintang 3. Namun, Djoko katanya tak pernah lupa dengan dirinya.

"Saya hanya bintang 3, beliau lewat jadi bintang 4. Tapi begitu beliau jadi bintang 4, beliau tidak lupa dengan mantan komandannya. Beliau minta waktu buat menghadap saya di rumah saya di kantor saya," katanya.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Prabowo kemudian menolak permintaan Djoko itu karena merasa dirinya adalah bawahan Djoko, sehingga seharusnya dia yang menghadap. Keduanya sama-sama ngotot dengan pendiriannya.

"Akhirnya kita kompromi. Saya tidak mau terima beliau, beliau tidak mau terima saya. Jadi bagaimana? Akhirnya kita ketemu di sebuah restoran. Saya hanya mau gambarkan bagaimana jiwa beliau sebagai seorang ksatria," ucapnya.
 

Mensos Tri Rismaharini Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Pengamat politik menyebut Khofifah Indar Parawansa lebih memiliki modal jaringan politik untuk Pilkada Serentak 2024 daripada Tri Rismaharini alias Risma.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024