Prabowo Tak Ada Ritual Jelang Pengambilan Nomor Urut

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019, akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum pada Jumat malam, 21 September 2018. Capres Prabowo Subianto memastikan akan datang, setelah waktu salat Isya.

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

"Berangkat dari sini, rencana kira-kira jam 19 mungkin," kata Prabowo singkat, ketika ditemui di depan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat.

Mengenai bagaimana persiapannya, Prabowo tidak terlalu banyak mempersiapkan. Menurutnya, acara ini tinggal pengambilan nomor urut peserta pilpres saja.

Duet Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Jubir TKN: Jalan Tengah dan Keseimbangan

"Ya persiapan apa? Datang, ambil nomor, sudah kan," ujar Prabowo.

Sementara itu, mengenai nomor urut mana yang diharapkannya, Prabowo juga tidak mengungkapkannya. Ketua Umum Partai Gerindra ini hanya menjawab kedua nomor sama-sama diharapkannya.

Kapten Timnas Amin Bersyukur Dapat Nomor Urut Satu: Mudah-mudahan Satu Kali Gol!

"Harapan saya kalau enggak nomor 1, nomor 2," kata Prabowo.

Sementara itu, rival Prabowo, yakni Joko Widodo juga tak mempersoalkan nomor yang akan diperolehnya dalam undian penetapan nomor urut itu. Menurut Jokowi, nomor berapapun yang akan ia terima memiliki arti yang sama.

"Dapat nomor satu Alhamdulillah, dapat nomor dua Alhamdulillah," kata Jokowi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 21 September 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya