PAN Klaim Tagar #GantiPresiden Terus Bergaung di Bandung

Ketua DPD PAN Bandung, Uum Syarief
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim tagar #2019GantiPresiden masih memiliki pengaruh kuat di masyarakat sebagai pertanda akan memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Reshuffle Kabinet Dikabarkan Akhir Maret, PAN Dapat Menteri dan Wamen

Salah satunya di Kota Bandung, tagar tersebut diyakini sudah masuk ke semua lini masyarakat disertakan dengan bantuan kepala daerah yang yang berasal dari partai pengusung Prabowo-Sandi.

Ketua DPD PAN Kota Bandung, Uum Syarif Usman mengklaim, tagline ganti presiden di masyarakat kotanya terus bergaung. Bahkan, lanjut Uum, masyarakat yang sepakat dengan kalimat ganti presiden inisiatif untuk bersikap politik.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

“Itulah momen kita sedang bagus di mana biasanya tagline politik itu lahir dari politisi. Sekarang justru masyarakat yang mendahului memberikan langkah langkah politik di mana secara inisiatif menunjukkan sikapnya dalam skala politik nasional,” ujar Uum di sela Rapat Kerja Daerah PAN Kota Bandung di jalan PHH Mustofa Bandung, Jabar, Minggu 27 Januari 2019.

Tagline ganti presiden menurut Uum, cocok dieksistensikan di Kota Bandung karena disambut baik masyarakat di sana. “Tren itu tentu mudah mudahan akan ada irisannya kepada partai pengusungnya. Di samping juga kultur politik Bandung yang cocok untuk mempersembahkan Prabowo Sandi,” katanya.

ICW Minta PKB, PAN dan Golkar Cabut Wacana Penundaan Pemilu 2024

Dari internal PAN, Uum menargetkan ada 23 persen suara sudah disiapkan untuk memilih Prabowo- Sandi pada pemilihan April 2019. “Berdasarkan survei, PAN Kota Bandung untuk Prabowo sandi kira -kira 23 persen,” katanya.

“Sebagaimana di 2014, kami DPD PAN ikut memberikan kontribusi untuk pemenangan Prabowo waktu itu dengan pak Hatta (Rajasa). Maka tahun ini terus menggalang kekuatan dengan koalisi, langkah- langkah yang telah kami lakukan secara internal langsung menghadirkan calon wakil presiden (Sandiaga Uno) dan kami telah bekoordinasi dengan jaringan relawan yang cukup banyak,“ kata dia. (ren)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye perdana di sejumlah lokasi di Jakarta seperti Tanah Merah dan Ciracas.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023