Debat Ketiga, Sekjen PAN Sebut Sandi Tak Akan Serang Pribadi Ma'ruf

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno memastikan, calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno tidak akan menyerang pribadi cawapres KH Ma'ruf Amin. 

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Kami tidak pernah mengenal kata menyerang tetapi kami argumentatif, apapun yang kami sampaikan itu adalah pandangan kami. Kalau ada pandangan pihak seberang yang kami tidak setujui pasti akan kami argumentasikan," ujar Eddy di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Februari 2019. 

Menurut Eddy, hal yang akan dikedepankan oleh mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu dalam debat putaran ketiga, yaitu argumentasi dan menjunjung tinggi masalah etika itu sendiri. "Tentu dengan etika, menjunjung etika dan sangat santun apalagi kita melihat yang bersangkutan (Ma'ruf Amin) adalah seorang ulama," ujarnya. 

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

PAN serta partai pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno itu sangat menghormati ulama. "Jadi itu akan kami sangat perhatikan tetapi bukan berarti kami tidak argumentatif terhadap masukan-masukan yang kami terima," katanya. 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu menambahkan, terkait masalah format debat ke depannya itu akan dibahas dengan Komisi Pemilihan Umum, berbagai masukan masalah panelis juga dibicarakan. 

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Bagaimanapun dan apapun format akhir daripada debat itu kita merasa KPU sudah menentukan dari awal seperti apa. Jadi tidak tiap debat itu kita bertemu untuk membahas format debat yang berubah-ubah terus. Kami sesungguhnya sudah menghendaki adanya konsistensi dari KPU terkait hal ini," katanya. (mus)
 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021