PPP Jamin Tak Ada Penolakan dari Koalisi Agar AHY Jadi Menteri

Agus Harimurti Yudhoyono usai bertemu Presiden Jokowi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, memastikan kalau partai koalisi pendukung Jokowi tidak pernah menolak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri. Ia menekankan persoalan kabinet adalah hak prerogatif Presiden.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Nggak, nggak ada sama sekali. kalau menolak harusnya Gerindra ditolak dong. Karena kita memahami itu hak prerogatif dari Pak Presiden sendiri yang melihat komposisi kebutuhan terhadap koalisi ke depan," kata Baidowi di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Ia menambahkan Jokowi juga melihat bagaimana menjaga stabilitas politik khususnya hubungan dengan parlemen. Ia menghitung mungkin saja dengan masuknya Gerindra kekuatan di parlemen sudah cukup dominan dan sudah cukup signifikan.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Sehingga kalaupun ada kerjasama mungkin kerjasama di tempat lain, kan kerjasama tidak harus di kabinet. Bisa jadi di tempat-tempat lain. Misalkan kaya kemarin di parlemen kita sudah bisa bekerja sama dengan baik dengan semua fraksi bahkan tidak hanya Demokrat, tapi dengan semua fraksi," kata Baidowi.

Ia menyebutkan tak hanya SBY, tapi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga sempat diajak bertemu dan ke istana. Tapi tidak ada satupun dari PAN yang masuk di kabinet.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

"Kan kita nggak tahu pembicaraan di dalam tuh apa. Tapi yang jelas pertemuan antar tokoh itu merupakan sebuah kebaikan untuk kebersamaan membangun bangsa ini," kata Baidowi.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024