Jokowi Sindir Surya Paloh, Warganet Sebut Bagai Krikil Dalam Sepatu

Ketum Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Video cuplikan sindiran Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang melakukan pelukan akrab dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman ramai di sejumlah media sosial.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Tak ayal, video tersebut mendapat banyak komentar dari sejumlah warganet yang mengamati gerak-gerik Presiden tersebut. Ada yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi cemburu hingga menyatakan sindiran pedas.

Seperti dikutip dari kolom komentar dari postingan video di Instagram @tommysetiotomo, Kamis 7 November 2019, di mana akun @diana_dhidien merespons video tersebut dengan menyatakan, Iiihh..pakde cembokuuurrr..

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Lalu, akun @menursoekarno yang membalas dengan Mak jleb... keren pakde dan akun @bangrome yang menyatakan Betul pak Jokowi....ibarat pake sepatu gak enak kalau ada batu kerikil didalamnya???

>

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Banyaknya komentar tersebut tentunya wajar terjadi, mengingat dalam sindiran yang dilakukan Presiden Joko Widodo Rabu malam menyatakan ada yang tak biasa dalam rangkulan mesra Surya Paloh dan Sohibul Iman.

"Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini, beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," kata Jokowi, saat memberi sambutan pada HUT ke-55 Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Ada yang tak biasa, menurut Jokowi, dengan rangkulan mesra itu. Karena selama bekerja sama sejak 2014 lalu, Jokowi mengaku tidak diperlakukan seperti saat Paloh berangkulan mesra dengan Sohibul Iman. 

"Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman," kata Jokowi, yang kembali disambut tawa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya