Jokowi: Bu Mega Tak Salami Bang Surya Itu Kelewatan Saja

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Presiden Joko Widodo menanggapi pernyataan yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang meluruskan isu terkait retaknya hubungan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Jokowi: BPKP Jangan Banyak Kasih ‘Lampu Merah’ yang Bikin Takut Pimpinan Proyek

Hubungan kedua tokoh itu sebelumnya disebut renggang, setelah Megawati menolak menyalami Surya Paloh saat pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden di Gedung DPR/MPR.

Jokowi mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada persoalan dalam internal koalisi partai di pemerintahan yang ia pimpin. 
 
"Apalagi tadi sudah disampaikan juga oleh Bang Surya betapa sayangnya Bang Surya kepada Bu Megawati," kata Jokowi, dalam sambutan HUT ke-8 dan penutupan Kongres II Nasdem, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin 11 November 2019.

Jokowi Buka Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah, Singgung Tukin BPKP

Jokowi juga terlihat senang, saat Surya Paloh memanggil Megawati dengan sebutan 'sayang'. Dengan kekompakan itu, mantan gubernur DKI itu menegaskan bahwa pemerintahan solid. 

"Jadi salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun. Keliru gede sekali. Kita rukun-rukun saja," ujar Jokowi.

Presiden Iran Meninggal Dunia Beberapa Hari sebelum Peringatan Kunjungannya ke Indonesia

Jokowi yang juga kader PDIP itu menegaskan bahwa peristiwa tidak salamannya Megawati dengan Surya Paloh saat di MPR, bukan karena disengaja. "Kalau pas Bu Mega enggak nyalami Bang Surya itu kelewatan saja," timpal Jokowi. 

Jokowi juga menceritakan, kadang dia juga sering kelewatan menyalami orang. Maka ia meminta, agar persoalan salaman tidak dibesar-besarkan. 

"Jangan dimasalahin hal kecil itu. Negara ini butuh pemikiran besar, ide besar, gagasan besar untuk memakmurkan, dan sejahterakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sapaan hangat kepada Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat menyampaikan sambutan pada acara HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin malam, 11 November 2019.

Dalam kesempatan itu juga, Surya Paloh menyatakan bahwa ia tidak ada permusuhan dengan Megawati. Malah sangat sayang kepada putri Proklamator Bung Karno itu. 

"Dan jangan pernah ragukan lagi betapa sayang saya pada Mbak Mega. Jangan pernah ragukan itu," kata Surya Paloh kembali disambut riuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya