Diisukan Retak, Puan Tegaskan Mega dan Paloh Tak Pernah Renggang

Puan Maharani selfie bareng Surya Paloh dan Megawati
Sumber :
  • Instagram Puan Maharani

VIVA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memastikan hubungan antara Ketua Umumnya Megawati dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh tak pernah renggang. Ia mengklaim koalisinya akur dan rukun.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Nggak pernah ada kerenggangan. Kalau politik ada dinamika ya biasa-biasa saja. Dan semuanya akrab, Jokowi berangkulan, bu Mega senyum-senyum, salaman," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Ia menceritakan saat dirinya dan Mega hadir ke acara Nasdem, Paloh menyambut di depan pintu. Lalu mereka naik lift bersama.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

"Semuanya biasa-biasa saja, dan ini menunjukan kita tetap akur kita rukun ya bahwa ada dinamika itu biasa saja di politik," kata Puan.

Adapun soal saling sindir antara Nasdem dan PDIP, ia membantahnya. Misalnya soal peristiwa tak salaman antara Mega dan Paloh hanya hal biasa. 

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

"Lagi jalan kelewatan kan di gedung kura-kura itu kan turun naik, saya kalau datang ke situ pake kebaya juga harus jalannya pelan-pelan, takut kecingklek," kata Puan.

Lalu sindiran Jokowi ke Paloh juga dianggap ice breaker. Sehingga dinamika bisa cair. "Ya memberikan sinyal-sinyal tertentu boleh-boleh saja," kata Puan.

Ia secara pribadi juga tak melihat Nasdem sebagai anak nakal dalam koalisi. "Itu biasa-biasa saja di partai politik. Bahwa kita membuat satu kejutan-kejutan, ya partai politik harus seperti itu," kata Puan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya