Tommy Soeharto Temui PKS, PAN: Tak Perlu Ada Kecurigaan

Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA – Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto akan bertandang ke kantor DPP PKS menemui sejumlah petinggi partai dakwah tersebut. Pertemuan ini pun menarik perhatian dari sejumlah elite seperti PAN.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, turut mengomentari rencana pertemuan yang digelar Partai Berkarya dengan PKS pada Selasa sore, 19 November 2019. Menurut dia, langkah kedua partai itu biasa saja dan tidak perlu diartikan berlebihan.

"Itu sesuatu yang biasa saja, dan kami menyambut baik seperti itu. Jadi, tidak perlu ada kecurigaan atau ada hal-hal analisa yang terlalu berlebihan. Saya kira bagus pertemuan seperti itu. Kalau bisa, tentu hasilnya itu kan dalam rangka politik kenegaraan dan kebangsaan," kata Yandri, Selasa 19 November 2019.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Sejumlah pihak memprediksi bahwa pertemuan kedua partai tersebut dilakukan untuk memperkuat partai yang menjadi oposisi. Namun, Yandri tidak sependapat dengan itu. Menurutnya, saat ini tidak ada partai oposisi. Sebab partai yang tak berkoalisi di level pusat, masih bisa berkoalisi di daerah.

"Oposisi itu enggak ada, di luar pemerintahan iya, kalau oposisi, kayak kami PAN enggak bisa kita sama PDIP, sama Nasdem. Tapi kan kami masih bisa, termasuk di pilkada," ujarnya

Elite PKB Anak Buah Cak Imin Bela Sikap PKS soal Penolakan Pembangunan IKN

Yandri menilai, apabila pertemuan kedua partai tersebut untuk memperkuat soliditas partai di luar pemerintahan, itu adalah hal yang baik. Apalagi dalam pertemuan tersebut menghasilkan sebuah masukan untuk pemerintah, maka pertemuan keduanya sangat baik.

"Kalau ingin mensolidkan teman-teman di luar pemerintahan juga bagus, artinya perlu adanya diskusi mendalam, perlu ada pemahaman yang sama, gitu kan," ujarnya

Menurut dia, jika pertemuan Tommy Soeharto dan petinggi PKS membahas mengenai masalah kebangsaan, Yandri mengaku tak ada masalah.

"Jadi, sekali lagi menurut kami bagus. Tinggal diskusinya tentu kalau perlu berkelanjutan, atau mau munculkan isu yang bagus, untuk dibahas di DPR atau di area publik, itu juga bagus, enggak ada masalah," ujarnya

Pertemuan PKS dan Berkarya ini rencananya akan diadakan di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Pukul 16.00 WIB. Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto dipastikan akan hadir dalam pertemuan itu. Dari PKS sendiri akan hadir Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri juga akan hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya