Anies-Cak Imin Gaet Shohibul Iman hingga Sugeng Suparwoto Jadi Penasihat BAJA AMIN

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rapat Koalisi Perubahan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan resmi membentuk Badan Pekerja Anies-Cak Imin (BAJA AMIN) untuk menggantikan Tim 8 Koalisi Perubahan. Tim 8 dinyatakan bubar setelah Partai Demokrat hengkang dari Koalisi Perubahan yang berisi partai politik (parpol) pengusung Anies.

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

BAJA AMIN ini akan diisi 15 orang. Masing-masing tiga orang dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Meski demikian, Anies enggan mengungkap langsung siapa tiga sosok dari dirinya yang akan mewakili BAJA AMIN. Ia menyebut tiga sosok itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Nanti dari tim AMIN (Anies dan Cak Imin) juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi, masing-masing tiga dengan harapan bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi," kata Anies di Sekretariat BAJA, Jumat, 22 September 2023.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rapat Koalisi Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Selain dari unsur partai dan capres-cawapres, BAJA AMIN juga akan diisi tiga orang lainnya yang berperan sebagai penasihat. Tiga orang tersebut yakni Sohibul Iman, Sugeng Suparwoto dan Dadang Juliantara.

"Kemarin, tiga-tiganya berada di Tim 8. Sekarang menjadi penasihat bagi kita," ujar Anies kepada wartawan di Sekretariat BAJA AMIN, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023.

Perwakilan Nasdem, PKB, PKS dalam BAJA AMIN 

Susunan personel dari Partai Nasdem yaitu tiga orang yang mewakili yakni DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem Suyoto, dan Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar. 

Dari PKB, tiga nama yang terlibat dalam Baja AMIN antara lain Wasekjen PKB Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB Nihayatul Wafiroh, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim. 

Adapun dari PKS akan diwakilkan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS BS Wibowo, dan Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya