Cari Dukungan, Relawan Ganjar Temui Mahasiswa di Papua Barat

Relawan Ganjar Pranowo menemui masyarakat Manokrawi, Papua Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar terus bergerak mencari dukungan di daerah. Kali ini, mereka menyambangi Papua Barat.

Di Hadapan Puluhan Ribu Relawan Sahabat Ganjar di Bali, Ganjar Pranowo Beri Pesan Begini

Agenda kegiatan ini diinisiasi DPW Sahabat Ganjar Papua Barat. Salah satu aksinya mereka menemui mahasiswa di Manokrawi. Para relawan ini membagikan bingkisan ke beberapa asrama mahasiswa.

“Ini adalah momen terbaik bagi kami untuk mempererat persaudaraan dengan adik-adik mahasiswa asli Papua yang akan merayakan Natal," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponsianus Silubun, dalam keterangannya, Jumat, 24 Desember 2021.

Bikin Pesta Rakyat, Relawan Sahabat Ganjar Bergerilya Demi Kemenangan di Pilpres

Ponsianus menjelaskan dalam kegiatan ini, DPW Sahabat Ganjar Papua Barat membagikan paket sembako kepada mahasiswa asli Papua. Pun, asrama yang disambagiantara lain asrama mahasiswa Kabupaten Fak-Fak di Jalan Anggori Amban Manokwari, asrama mahasiswa putri Kabupaten Kaimana.

Kemudian, asrama mahasiswa putra Kabupaten Kaimana di Manokwari di Jalan Amban Permai (Amper) Manokwari, dan asrama Teluk Wondama di Manokwari yang berlokasi di Jalam Fanindi Dalam Manokwari. 

Gelar Pesta Rakyat, Andika Perkasa Puji Relawan Saga Paling Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

“Ada 4 asrama mahasiswa yang kami sudah kunjungi dan berikan sembako langsung kepada mahasiswa. Ini merupakan wujud peduli kasih dari Sahabat Ganjar Papua Barat untuk mahasiswa dalam menyambut Natal," jelas Ponsianus.

Relawan Sahabat Ganjar di Papua

Photo :
  • Istimewa

Sementara, kegiatan sosial juga dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Raja Ampat. Selain mahasiswa, Sahabat Ganjar juga menemui masyarakat lansia di Sorong

Dalam kesempatan itu, mereka mengunjungi dan membagikan bingkisan untuk lansia yang berada di Bukit Sion Klasari, Sorong, Papua Barat.

Selain di Bukit Sion, aksi Berbagi Kasih Natal kali juga dilaksanakan di Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes dan Kelurahan Giwu Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Penyerahan bingkisan natal ini diserahkan kepada 11 orang yang terdiri atas 4 orang janda, 3 orang anak yatim, 2 orang duda, dan 2 orang petani miskin.

“Kita rayakan Natal kali ini dengan kasih sayang, kita saling berbagi kebahagiaan kepada seluruh umat. Semoga Tuhan memberkati kegiatan kita ini,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Sorong, Tobias Rahanau.

Sahabat Ganjar mengklaim sebagai kelompok relawan yang tanpa terikat partai politik atau parpol. Mereka menyebut memiliki perwakilan di seluruh provinsi dan beberapa negara. Tujuan barisan relawan ini mengawal Ganjar Pranowo agar bisa nyapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya