Fadli Zon Sindir Gus Miftah: Budaya itu Merangkul, Bukan Memecah Belah

Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritisi video pagelaran wayang yang memperlihatkan salah satu tokohnya memakai peci dan berjenggot yang dihubungkan dengan Ustaz Khalid Basalamah, dipukuli, remuk, dalam adegan perang melawan tokoh wayang lain. 

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

Dalam akun twitternya, Fadli mengatakan seharusnya kebudayaan tidak digunakan untuk memupuk dendam dan memecah belah.

"Apa kita harus tertawa puas melihat adegan ini?" kata Fadli melalui akun twitternya @fadlizon, Senin, 21 Februari 2022.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Fadli menyayangkan pagelaran wayang yang disebut digelar di Ponpes Gus Miftah itu. Menurut mantan Pimpinan DPR tersebut, seharusnya pagelaran kebudayaan menunjukkan budaya yang merangkul dan menyatukan. Bukan justru memecah belah. 

"Harusnya tunjukkan bahwa budaya itu merangkul, menyatukan, menyelaraskan bukan memupuk dendam n memecah belah," imbuhnya.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

Sebelumnya, video yang viral tersebut diunggah oleh akun twitter Pengajian Gus Miftah @pgmoraaji maupun Instagram Gus Miftah. Gara-gara unggahan tersebut, akun Instagram Gus Miftah panen hujatan para netizen.  

Diketahui, ceramah Khalid Basalamah yang sebut wayang harus dimusnahkan viral di media sosial. Banyak pejabat, tokoh agama komentari pernyataan Khalid, salah satunya Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya