Sambil Gelar Pelatihan untuk UMKM, Emak-emak Dukung Sandiaga Nyapres

Emak-emak relawan Sandiaga Uno menggelar pelatihan handy craft
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan Emak-Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak-emak Kota Cimahi, Jawa Barat.  

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

Pelatihan tersebut diadakan untuk menambah wawasan para UMKM dan emak-emak dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk meningkatkan perekonomian Kota Cimahi, sehingga masyarakat yang sudah memiliki usaha dapat mengkolaborasikan yang telah dipelajari di pelatihan tersebut. 

"Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak-emak, kita di sini emak-emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu untuk itu kita adakan pelatihan ini," kata Dewi Trianawati, Ketua Emak - Emak For Sandiuno Cimahi, Selasa, 31 Mei 2022.

1.000 Produk UMKM Jabar Dapat Sertifikat Halal Kementerian KUKM

Dewi mengatakan, pelatihan tersebut akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas. 

"Pelatihan ini akan terus berlanjut, harapannya dari kegiatan ini kita bisa menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif dan maju bisa naik kelas, karena jantungnya Indonesia itu di UMKM dimasa Covid seperti ini yg bisa bertahan hanya UMKM," kata Dewi. 

Bea Cukai, LPEI BI, dan Kedubes Malaysia Gelar Asistensi dan Bussiness Matching UMKM di Bekasi

Selain pelatihan, para UMKM dan emak-emak Kota Cimahi turut mendukung Sandiaga Uno di 2024. Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji  dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya. 

Tokoh masyarakat Kota Cimahi R. Erwin Winaldi sangat mendukung penuh pelatihan yang diselenggarakan, ia berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa meningkatkan skill, kepercayaan diri, dan memiliki omzet. Ia juga berharap Sandiaga Uno dapat terpilih di 2024 sehingga UMKM lebih berkembang hingga ke luar negeri. 

"Tentu bisa meningkatkan keterampilan skill, percaya diri dan omzet, saya yakin support dari Pak Sandi akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM, kata Erwin.

Baca juga: Cara Relawan Sandiaga di Tegal Bikin UMKM Go Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya