Taufik Mau Loncat ke Nasdem, Desmond: Dia Tidak Beres Urus Partai

Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa tak ambil pusing terkait rencana Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik yang hendak pindah ke Partai NasDem. Taufik santer isunya akan keluar dari Gerindra. 

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Menurut Desmond, selama ini, Taufik juga tidak ada prestasinya selama bernaung di Partai Gerindra.

"Bersyukur kami. Bersyukur dia pindah agar NasDem tahu bagaimana Taufik. Ya, dia tidak ada prestasinya," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Desmond menilai keputusan M Taufik keluar dari Partai Gerindra. Keputusan DPP yang dimaksudnya karena Taufik dicopot dari posisi wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

"Dia tidak nyaman karena diganti. Karena kami lihat dia tidak beres urus partai," ujarnya.

Jokowi soal Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa, Tanggung Jawab Ada di Dia

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik.

Photo :
  • Fajar GM

Sebelumnya, M Taufik menyebut kemungkinannya berlabuh ke partai politik atau parpol lain. Salah satu parpol yang menjadi pilihan yakni NasDem.

"Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu NasDem," kata Taufik dalam saluran YouTube salah satu media nasional, Selasa, 31 Mei 2022.

Taufik menjelaskan alasan ia ingin pindah ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Dia menilai, Partai NasDem punya arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kebetulan saya melihatnya dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya