PPP Pertimbangkan Usul PAN Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Wakil Ketua MPR, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA Politik – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertimbangkan usul Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendukung Menparekraf Sandiaga Uno untuk kembali maju di Pilpres 2024.

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

“Itu nanti kami pikirkan, misalnya ada yang mengusulkan Pak Sandi jadi capres atau cawapres, PPP akan ikut serius untuk mempertimbangkannya,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kendati demikian, Arsul mengatakan pihaknya ingin berbicara platform terlebih dahulu. Dia tidak ingin koalisi itu hanya bicara nama capres atau cawapres, tanpa ada nilai diusung.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Dokumentasi Kemenparekraf.

“Kami mau bicara platform dululah. Kami tidak ingin koalisi ini cuman bicara nama capres, tanpa ada nilai diusung. Kan yang punya kewenangan konstitusional itu partai politik, maka parpol kok jadi angkutan umum saja. Boleh naik kendaraan kami, tapi ada syaratnya,” kata Arsul.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas sebelumnya memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno di sela-sela kegiatan Indonesia Retail Summit 2022 yang dilaksanakan di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

“Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi," kata Zulhas, Senin, 15 Agustus 2022.

Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam Pilpres 2024, PAN berkoalisi dengan PPP dan Partai Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meski sudah berkoalisi, belum ada calon presiden yang akan diusung koalisi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya