Azwar Anas Banyak Prestasi, Bambang Pacul Yakin Mampu jadi MenPAN-RB

Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto.
Sumber :

VIVA Politik – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan Abdullah Azwar Anas mampu untuk membantu Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Megawati dan Puan Bakal Sampaikan Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP

Azwar menggantikan posisi Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat, 1 Juli 2022. Mantan Bupati Banyuwangi tersebut kemudian dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai MenPAN-RB pada Rabu siang 7 September 2022.

Pengambilan sumpah jabatan Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri PAN-RB

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Elite PDIP Bikin Puisi 'Banteng Yang Terluka', Sindir Pengkhianat

"Oh ya pasti mampu. Ini kan soal track record, pasti mampu. Kalau soal kemampuan itu gampang dilihat dari track record-nya. Itu adalah kemampuan menyesuaikan diri dan kecerdasan," kata Bambang Pacul di Gedung DPR pada Rabu, 7 September 2022.

Menurut dia, sebagai mantan Bupati Banyuwangi dua periode, Azwar Anas memiliki catatan yang baik. Selain itu, pengalamannya juga panjang yakni pernah tercatat sebagai anggota DPR dengan track record yang baik.

Hasto dan Pemuda Tiba di Lokasi Rakernas, Lari Bawa Api Abadi Mrapen

Mungkin, kata dia, catatan yang tidak baiknya pada Azwar yaitu gagalnya dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur beberapa waktu silam. Namun, Bambang Pacul mengatakan hal tersebut sudah dilupakan.

"Mungkin kalau hanya catatan yang kurang baik di dikau kan hanya karena pencalonan gubernur itu toh? Tapi itu kan bagian yang mungkin sudah dianggap diabaikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya