Sandiaga Uno Siap Jadi Capres, Fadli Zon: Baru Wacana

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • Instagram @fadlizon

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan munculnya kesiapan Sandiaga Uno sebagai calon Presiden 2024 tentu dinamika internal partai yang dipimpin Prabowo Subianto.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Menurut dia, Sandi mengaku siap jadi calon Presiden 2024 juga sebatas wacana saja.

“Tentu setiap orang punya pilihan-pilihan dan ini kan dinamikanya masih panjang, masih cerita satu tahun lagi ya. Saya kira dan belum ada juga arah kepastian akan ke mana,” kata Fadli di Gedung DPR pada Senin, 12 September 2022.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Sandiaga Uno.

Photo :
  • Istimewa

Ketua BKSAP DPR ini mengatakan Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo sebagai calon Presiden 2024 berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas). Kika ada kader lain yang ingin maju sebagai calon Presiden 2024, kata dia, tentu harus menerima konsekuensinya.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

“Kalau ada kader lain, tentu ada konsekuensinya. Kan sekarang belum ada satu keputusan apapun, hanya wacana,” jelas dia.

Artinya, kata Fadli, belum tentu juga Sandi memang mau maju sebagai calon Presiden 2024. Karena, kata dia, partai pendukungnya belum jelas.

Sedangkan, Prabowo sudah jelas yang mengusung sebagai calon Presiden 2024 itu adalah Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • Gerindra TV

“Kan belum tentu maju juga sebagai capres. Saya bilang tadi wacana. Menurut saya ketika sudah ada penetapan calon atau menjelang penetapan calon, baru itu pasti ada kejelasan. Kalau sekarang ada orang berwacana, ya kan partai pendukung aja belum jelas. Kalau Pak Prabowo sudah jelas,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya