Anies Baswedan Sowan ke Habib Novel Solo, Minta Doa Restu Nyapres?

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Calon Presiden (capres) yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Baswedan berkunjung ke Kota Solo, Jumat, 28 Oktober 2022. Dalam kunjungannya ke kota kelahiran Presiden Jokowi itu, mantan Gubernur DKI Jakarta menemui salah satu tokoh agama di Solo yang juga pengasuh Majelis Ar Raudhah Solo, Habib Novel Alaydrus.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Pantauan VIVA, iringan mobil yang dinaiki Anies Baswedan tiba di Majelis Ar Raudhah yang beralamat di Jalan Dewutan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo sekitar pukul 10.40 WIB. Anies yang mengenakan pakaian kemeja batik lengan panjang dan peci tampak turun dari mobil Toyota Alphard.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • FB Anies Baswedan
Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Setelah itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan rombongan langsung menyapa para santri dan awak media yang telah menunggunya di halaman Majelis Ar Raudhan. Kemudian ia pun berjalan kaki menuju kediaman pribadi Habib Novel Alaydrus yang terletak di sebelah utara masjid.

Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan kunjungannya ke Solo dalam rangkan menghadiri temannya yang sedang menikahkan anaknya. Ia baru tiba di kota kelahiran Presiden Jokowi pada Jumat pagi. Setelah dari acara pernikahan, Anies melanjutkan untuk mengunjungi Majelis Ar Raudhah.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

“Ya ke sini Jumatan sekaligus silaturahmi dengan Habib Novel,” kata dia saat ditemui wartawan di Majelis Ar Raudhah Solo, Jumat, 28 Oktober 2022.

Ketika dimintai pendapatnya terkait perkembangan Kota Solo, Anies mengungkapkan bersih, rapi dan tertib. Ia mengaku terakhir kali ke Solo pada saaat sebelum pandemi COVID-19. “Saya masa kecilnya itu bolak-balik kes ini Solo. Tapi terakhir ke Solo sebelum pandemi karena selama pandemi menjadi tahanan kota,” ucapnya.

Pertemuan antara Anies dengan Habib Novel Alaydurs berlangsung secara tertutup. Para wartawan hanya boleh mengikuti hingga ke area depan masjid. Setelah itu, Anies dan Habib Novel direncanakan akan menunaikan salat Jumat di masjid tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya