Pengakuan Jujur Gibran, Kagumi Sosok Ridwan Kamil

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja di Kota Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

VIVA Politik – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja di Kota Solo. Selama dua hari mendampinginya, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sangat mengagumi sosok gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

“Luar biasa sekali, beliau melek teknologi. Beliau juga banyak ngasih masukan ke saya untuk masalah infrastruktur, makanya beliau sangat paham sekali ketika saya sodorkan 10 pembangunan prioritas yang ada di Kota Solo,” kata Gibran usai bertemu Ridwan Kamil di Loji Gandrung, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurut dia, kemampuan mumpuni yang dimiliki Gubernur Jawa Barat dalam pembangunan infrastruktur tidak lepas dari latar belakangnya sebagai seorang arsitektur. Sosok Kang Emil juga dinilainya tidak pelit ilmu, karena dengan tangan terbuka selalu siap untuk memberikan masukan.

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Karena latar belakang beliau adalah arsitek, ya saya rasa masukannya luar biasa sekali,” ujar dia

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

Kemudian Gibran pun membeberkan bahwa salah satu masukan yang diberikan kepada dirinya terkait penataan kawasan Nagarsopuro. Seperti diketahui Kang Emil setelah tiba di Solo pada Jumat sore kemarin sempat bertemu dengan mahasiswa dan pelajar asal Jawa barat di Omah Sinten yang terletak di kawasan Ngarsopuro.

“Akeh (banyak) masukannya. Misalnya Ngarsopuro, kemarin kan beliau ngopi di Omah Sinten. Beliau ngasih masukan ini-ini, seperti ruang publik, kursinya seperti apa, kecepatan WiFi-nya seperti apa. Terus masalah hijau-hijauan tanamannya seperti apa. Beliau ngasih masukan. Orangnya detail sekali,” tuturnya.

Seperti diketahui Gibran dan Ridwan Kamil pada Jumat malam kemarin juga sempat bertemu saat menjadi narasumber talkshow Pasca KTT Youth Twenty (Y20) Prisidensi G20 Indonesia yang digelar di Puro Mangkunegaran. Sedangkan hari ini, selain melakukan pertemuan di rumah dinas wali kota, mereka juga meninjau proyek pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya