Anies Sebut Kesamaan Chemistry dengan PKS Sudah Terjalin Sejak Lama

Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Anies Baswedan mengungkapkan kerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan merupakan hal baru. Mengingat, PKS merupakan partai yang mengusung Anies hingga berhasil menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Hal tersebut dikatakan Anies saat menjadi narasumber dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Relawan Advokasi PPKS. Dalam kegiatannya, Anies bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan alias Aher.

"Kita ngobrol diskusi bersama pimpinan PKS mendiskusikan banyak hal, terkait dengan pemilu, yang dibicarakan santai kita tukar pikiran, prosesnya juga masih panjang, tapi ada kesamaannya chemistry dengan diskusi yang santai, kalau chemistry kita sudah berlangsung lama mengingat bersama ketika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta," ucap Anies kepada wartawan, Minggu, 30 Oktober 2022.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Anies Baswedan saat dideklarasikan Nasdem sebagai bakal capres 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, saat disinggung mengenai sosok Aher, Anies menilai eks Gubernur Jawa Barat itu sebagai sosok teman diskusi yang baik. Ia juga mengungkap sering diskusi dengan Aher saat dirinya masih menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Kerja sama dengan pak Aher ini waktu ketika beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesi), kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilu 2024.  

"Nampaknya kita saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99% nyambung insya Allah dengan Pak Anies Baswedan," beber Aher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya