Promosikan Ganjar Capres di Sumsel, Relawan: Pemimpin RI 2024 Setelah Jokowi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di HUT ke-50 PDIP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan pendukung yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga makin gencar mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu disosialisasikan sebagai figur pemimpin RI selanjutnya setelah Joko Widodo atau Jokowi yang

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Salah satu ikhtiar Saga menarik simpati masyarakat dengan sejumlah kegiatan seperti di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Salah satu kegiatan itu dengan sosialisasi diabetes dengan mengambil tajuk ‘Yuk Hidup Sehat, Lawan Diabetes!’ di Kemacatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis, 16 Maret 2023.

Perwakilan DPC Saga Kabupaten Muara Enim, Agus Iskandar, menjelaskan pihaknya menaruh perhatian dengan kegiatan tersebut. Sebab, sangat penting sosialisasikan bahaya diabetes di Tanah Air terutama daerah lantaran jumlah penderita diabetes makin meningkat dari tahun ke tahun. 

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Menurut dia, sosialisasi pencegahan diabetes ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaga pola hidup sehat. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, serta penyampaian materi mengenai pencegahan diabetes oleh ahli.

"Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lain untuk turut serta dalam upaya pencegahan penyakit yang mematikan ini." ujar Agus, dalam keterangannya, Kamis malam, 16 Maret 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Aksi relawan Saga di Muara Enim, Sumsel.

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Saga juga memperkenalkan Ganjar sebagai sosok yang layak jadi bakal capres 2024. Pun, warga yang jadi peserta menyatakan Ganjar sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin bangsa ini. 

Salah peserta yang hadir, Endang, menyampaikan harapannya terhadap sosok Ganjar agar maju dan sukses di Pilpres 2024 mendatang. 

“Alhamdulilah acaranya memberikan kami wawasan lengkap akan bahaya diabetes. Kami di sini juga untuk berikan dukungan penuh bagi Bapak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti,” ujar Endang.

Sementara, di Kabupaten Ogan Komering ilir, tepatnya di Kecamatan Pampangan, Saga juga menggelar pelatihan cara membuat konten seputar Ramadhan. Mereka menggandeng ratusan milenial sekitar.

Materi yang diberikan Saga antara lain seputar membuat konten grafis maupun video kreatif, optimalisasi sosial media, hingga perkembangan suatu konten setelah diunggah di dunia maya.

Ketua DPC Saga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Arpin, mengutarakan pandangannya terkait kegiatan yang diselenggarakan di Sumsel. Arpin menyampaikan kegiatan tersebut bagus dilaksanakan terutama kegiatan yang bersifat berbagi pengetahuan yaitu workshop.

“Antusias warga Ogan Komering Ilir sangat kuat, mereka sangat berharap kedepannya kegiatan seperti ini mesti diperbanyak terutama kegiatan yang bersifat pengetahuan yaitu workshop," ujar Arpin.

Arpin menambahkan selain mempromosikan Ganjar, Saga juga ingin membantu pemerintan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Kata dia, Saga akan terus bergerak bantu masyarakat melalui rangkaian kegiatan seperti yang dilaksanakan di Sumsel. 

"Saga juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan demi kesuksesan Ganjar menjadi Presiden RI selanjutnya," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya