Siapkan 5 Posko Mudik, PKS DKI: Kami Ingin Fasilitasi Para Pemudik

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta menyiapkan 5 posko mudik di sejumlah lokasi Ibu Kota. Ikhtiar PKS ini untuk membuktikan kader partai dakwah itu punya komitmen dalam membantu pemerintah dan masyarakat yang jalankan aktivitas mudik.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyampaikan lima posko itu tersebar di setiap lima wilayah Jakarta. Kelimanya yakni Terminal Kalideres Jakarta Barat, Stasiun Senen Jakarta Pusat, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, Terminal bayangan Pasar Minggu Jakarta Selatan, dan Terminal Pasar Rebo Jakarta Timur.

"PKS Jakarta, Alhamdulillah, membuka posko mudik di setiap daerah di wilayah DKI," kata Abdul, dalam keterangannya, Selasa malam, 18 April 2023.

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Posko mudik Lebaran yang disiapkan PKS DKI.

Photo :
  • Dok. PKS

Dia mengatakan PKS DKI ingin membantu masyarakat pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing dengan aman.

Wali Kota Depok Berpeluang Diusung di Pilgub Jabar, PKS Ungkap Hal Ini

"Kami ingin memfasilitasi para pemudik agar dapat menuju kampung halaman masing-masing dengan aman dan nyaman, serta selamat sampai di tujuan," lanjut Anggota DPRD DKI tersebut.

Pun, dia menambahkan, kegiatan rutin tahunan posko mudik sebagai salah satu bukti ikhtiar kesungguhan PKS dalam memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat, khususnya di wilayah Ibu Kota. 

Dia bilang setiap pengurus DPW PKS juga menyiapkan posko mudik di berbagai daerah

"Silahkan mampir bila rekan-rekan melihat posko mudik PKS. Bukan hanya di Jakarta saja, melainkan yang tersebar di berbagai terminal di kota lain," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap posko mudik PKS bisa dioptimalkan untuk pelayanan pemudik. Abdul mengatakan di setiap posko mudik PKS disediakan pelayanan kesehatan, makan minum gratis, tempat istirahat, dan lainnya.

Adapun kegiatan peluncuran posko mudik PKS ini dilakukan serentak dengan ditandai peresmian oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu secara hybrid. Syaikhu juga meresmikan posko mudik di kantor DPP PKS sekaligus melepas 100 keluarga pemudik yang akan menuju kampung halamannya.

Sementara, di posko mudik PKS DKI ada Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Kesos Nurlaila, Ketua Bidang Humas Zakaria, Sekretaris DPD PKS Jakarta Timur Tedy Ramadanus, Ketua DPD PKS Jakarta Timur Bidang Humas Hamid Muroghi, dan Bacaleg Dian Purwita Handayani. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya