Gandeng Ormas Sayap PDIP, Relawan Saga: Kami Punya Roh yang Sama Menangkan Ganjar

Relawan Saga konsolidasi dengan BMI menangkan Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Pasca PDI Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan kadernya Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024, sejumlah elemen pendukung seperti relawan terus bergerak ikut mengawal. Salah satunya relawan Sahabat Ganjar atau Saga yang siap ikhtiar bantu memenangkan Ganjar di 2024.

MK Tolak Gugatan PDIP soal Suara Direbut PAN di Dapil Jawa Barat

Relawan Saga sengaja konsolidasi menggandeng organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk mengawal Ganjar menuju 2024. Pertemuan itu digelar di kantor DPP BMI di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Penasehat Saga, Fahlesa Munabari, menjelaskan tujuan pihaknya untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam memenangkan Ganjar jadi Presiden 2024. 

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

“Kami ingin membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menghantarkan bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia terpilih di 2024," kata Fahlesa, dalam keterangannya, yang dikutip pada Jumat, 5 Mei 2023.

Relawan Saga konsolidasi dengan BMI menangkan Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Istimewa
Hard Gumay Ramal Bakal Ada yang Kudeta Prabowo Subianto, Begini Ciri-cirinya

Dia menilai BMI sebagai salah satu organisasi sayap PDIP bisa melakukan sinergitas bersama Saga. Dengan demikian, akan saling membantu untuk melakukan eskalasi kualitas maupun kuantitas program sosialisasi di masyarakat. 
 
“BMI adalah salah satu elemen masyarakat yang jadi salah satu sayap PDI Perjuangan progresif dan terorganisir dengan baik," jelas Fahlesa.

Adapun Ketua Umum DPP Saga Nahib Shodiq alis Gus Nahib menyampaikan, pihaknya ingin ikhtiar bareng BMI yang merupakan motor penggerak di kalangan kaum muda. “Bergerak dalam langkah yang sama, dan bergotong royong terutama dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024," tutur Fahlesa.

Menurut dia, Saga punya kemiripan dengan BMI dalam memperjuangan nilai-nilai kemanusiaan serta semangat mendukung Ganjar. Dia menekankan baik Saga dan BMI punya irisan yang sama untuk bantu memenangkan Ganjar di 2024.

“Sahabat Ganjar dan BMI mempunyai roh yang sama yaitu memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan untuk memenangkan bapak Ganjar pranowo,” ujar Gus Nahib.

Konsolidasi berupa deklarasi kerja sama antara BMI dan Saga ditandai dengan Launching Baju pemenangan Ganjar Pranowo. Aksi itu dilakukan secara simbolis oleh Gus Nahib bersama Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama.

Sementara, Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama menyampaikan terima kasih kepada Saga yang sudah bersama berjuang mengawal Ganjar Pranowo menuju 2024. Ia mengatakan Saga sebagai salah satu elemen pendukung yang punya tekad memenangkan Ganjar jadi Presiden RI 2024.

“Yang menyampaikan tekad dari mata hati untuk kita berjuang bersama memenangkan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia pada Tahun 2024 mendatang,” tutur Herviano.

Bagi dia, figur Ganjar layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebagai RI-1. Ia bilang program Jokowi seperti infrastruktur mesti dilanjutkan oleh sosok seperti Ganjar. “Orang yang pantas adalah Ganjar Pranowo," tutur Herviano.

Lebih lanjut, dia berpesan agar jajaran kader BMI bisa bergerak malaksanakan kegiatan positif untuk mensosialisasikan Ganjar secara positif. “Kita juga berpesan, agar bisa mengenalkan Mas Ganjar Pranowo dengan cara yang adil, damai dan bersahabat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo mengapresiasi ormas sayap partai dan relawan yang siap bantu memenangkan Ganjar. Dia mengatakan DPP PDIP sudah membentuk desk khusus untuk membantu kerja sama relawan untuk Ganjar di 2024.

"PDI Perjuangan telah membentuk desk khusus kerja sama relawan pendukung Ganjar Pranowo, yang bertujuan menjalin koordinasi dengan organisasi relawan," kata Prananda.

Prananda menyebut Saga sebagai salah relawan pendukung bisa bekerja sama dengan ormas sayap PDIP dalam berjuang bareng untuk menggalang kalangan muda.

"Bergerak dengan derap langkah sama, dan bergotong royong, khususnya di kalangan kaum muda, dalam memenangkan Ganjar Pranowo di 2024," ujar Prananda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya